SEA Games Manila 2019: Beatrice Gumulya/Jessy Rompies Persembahkan Emas Bagi Indonesia

JuaraOlahraga, Manila, 7 Desember 2019 - Duo Srikandi tenis kebanggaan Merah Putih, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, sukses menorehkan prestasi cemerlang dengan merengkuh medali emas nomor ganda putri cabang olahraga tenis SEA Games XXX yang diselenggarakan di Kota Manila, Filipina.


SEA Games Manila 2019: Beatrice Gumulya/Jessy Rompies Persembahkan Emas Bagi Indonesia
Bea/Echi, demikian sapaan karib Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies, berhak naik ke podium tertinggi pesta olahraga multi event dua tahunan ini, berkat kemenangan yang mereka raih di babak final atas pasangan ganda andalan Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn.

Bea/Echi memenangi laga pamungkas bertitel "Final Ideal" yang mempertemukan mereka sebagai unggulan utama melawan Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn yang merupakan seeded kedua. Ganda putri Indonesia menang dengan dua set langsung.

Berlaga di court 1 Rizal Memorial Tennis Center Manila, duo Garuda menghempaskan pasangan ganda Negeri Gajah Putih itu dengan skor 6-3, 6-3.


Sebelum tampil di babak akhir, di semifinal Bea/Echi berhasil menyudahi perlawanan unggulan ketiga, Patcharin Cheapchandej dan Luksika Kumkhum yang juga berasal dari Thailand, straight set, 6-4, 7-5.

Sementara Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn berhak maju ke babak final setelah di babak empat besar mendepak wakil Vietnam, Thi Thanh Binh Phan dan Thuy Thanh Truc Tran.

Dengan hasil ini maka skuad tenis Indonesia telah berhasil meraup dua keping medali emas dari gelaran pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara ini. Sehari sebelumnya ditempat yang sama, Aldila Sutjiadi sukses menyabet medali emas dari nomor tunggal putri.

Tim  tenis Merah Putih masih berpeluang menambah perbendaharaan medali emas karena ganda campuran andalan Indonesia Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat juga maju ke final.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment