Australia Terbuka: Priska Madelyn Nugroho Melaju ke Putaran Ketiga Usai Kalahkan Dayeon Back

JuaraOlahraga, Melbourne, Australia, 27 Januari 2020 -  Petenis putri yunior kebanggaan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan gelaran turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020. Gadis cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu sukses memijakkan kaki ke putaran ketiga usai membukukan kemenangan atas salah satu petenis putri yunior andalan Korea Selatan, Dayeon Back.

Australia Terbuka: Priska Madelyn Nugroho Melaju ke Putaran Ketiga Usai Kalahkan Dayeon Back
Berlaga di Melbourne, Senin (27 Januari 2020) siang waktu setempat, Priska yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ke-15, mampu mengunci set yang pertama dengan skor 7-5 setelah bertarung selama 58 menit.

Akan tetapi di set kedua Dayeon Back mampu bangkit dan mendominasi jalannya laga hingga Priska tertinggal 2-4. Priska sempat berhasil memperpendek ketertingalan menjadi 4-5. Namun petenis Negeri Ginseng itu berhasil mengamankan game kesepuluh dan sekaligus menutup set kedua dengan skor 6-4. Kedudukan imbang 1-1 memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke set penentuan. 

Dayeon Back nampaknya telah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Setelah terjadi skor imbang 1-1 di game kedua, Dayeon Back langsung memborong tiga game beruntun untuk membuat kedudukan menjadi 4-1 bagi keunggulannya.

Akan tetapi Priska tak mau menyerah begitu saja, dia membalas dengan merebut tiga game berturut-turut yang menjadikan skor kembali imbang, 4-4.

Kedua petenis berhasil mempertahankan servis masing-masing di game kesembilan dan kesepuluh sehingga kedudukan tetap berimbang, 5-5.

Priska mampu mematahkan servis Dayeon Back di game kesebelas yang membuat papan skor berubah menunjukkan angka 6-5 bagi keunggulan petenis Indonesia tersebut.

Priska seakan mendapat angin dan makin tak terbendung dengan mempertahankan servisnya di game kedua belas untuk sekaligus menggembok set ketiga dengan skor 7-5.

Selanjutnya di putaran ketiga, petenis yang turut berjasa mempersembahkan medali bagi Merah Putih diajang SEA Games XXX Manila 2019 tersebut bakal berjibaku menghadapi petenis Jerman, Alexandra Vecic, yang di pertandingan sebelumnya membuat kejutan besar dengan menumbangkan unggulan pertama, Elsa Jacquemot asal Perancis. 

Alexandra Vecic yang pada turnamen ini tak diunggulkan, menhempaskan Elsa Jacquemot lewat pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 4-6, 6-3.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini

Selain tampil di nomor tunggal, Priska dijadwalkan juga akan berlaga di nomor ganda berpasangan dengan petenis peringkat ke-9 dunia yunior asal Filipina, Alexandra Eala.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment