Australian Open 2020: Priska Madelyn Nugroho Maju ke Final

JuaraOlahraga, Melbourne, Australia, 30 Januari 2020 - Petenis putri yunior andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho yang berduet dengan petenis peringkat ke-9 dunia yunior ITF (International Tennis Federation) dari Filipina, Alexandra Eala, sukses melangkahkan kaki ke babak final turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020 yang tengah bergulir di Melbourne, Australia.

Australian Open 2020: Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala ke Final
Tiket babak pamungkas menjadi milik pasangan ganda ASEAN tersebut setelah mereka membuat kejutan besar dengan menjegal pasangan ganda unggulan utama, Kamilla Bartone asal Latvia dan Linda Fruhvirtova dari Ceko.

Pada pertarungan babak empat besar yang digelar di Melbourne, Kamis (30 Januari 2020) petang waktu setempat, Priska/Eala yang pada turnamen ini menempati posisi seeded keempat, harus mengakui ketangguhan pasangan gado-gado itu dengan skor cukup telak 1-6 pada set yang pertama.

Akan tetapi Priska dan Eala mampu bangkit di set kedua dan mengunci set tersebut dengan skor 7-5. Kedudukan imbang 1-1 memaksa laga harus diselesaikan lewat set penentuan yang menggunakan sistem super tie break.

Karmila/Linda kembali berhasil mendominasi jalannya pertandingan diawal set ketiga. Priska/Eala bahkan sempat tertinggal jauh 1-7. Tetapi ganda Asia Tenggara itu tetap tenang dan berusaha meraup angka demi angka.

Karmila/Linda semakin mendekati ambang kemenangan saat mereka memimpin 8-4. Namun Priska/Eala tetap tak gentar sedikitpun. Mereka dengan sabar mengais satu demi satu poin hingga berhasil menyamakan skor menjadi 8-8.

Nampaknya pasangan ganda Indonesia - Filipina itu sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Mereka berhasil merengkuh dua poin terakhir untuk sekaligus menutup set penentuan dengan skor 10-8. Priska/Eala melenggang ke Final!

Berikut adalah perjalan Priska/Eala di Australia Terbuka yunior 2020:

Putaran pertama vs Elina Avanesyan (Rusia) / Liubov Kostenko (Ukraina): 7-5, 4-6, 10-8
Putaran kedua vs Julie Belgraver (Prancis)/Pia Lovric (Slovania): 6-2, 4-6, 11-9
Perempatfina vs Aubane Droguet/Selena Janicijevic (Prancis): 7-6(2), 6-2
Semifinal vs Kamilla Bartone/Linda Fruhvirtova: 1-6, 7-5, 10-8


Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment