Australian Open 2020: Tumbangkan Nadal, Thiem Melaju ke Semifinal

JuaraOlahraga, Melbourne, Australia, 29 Januari 2020 - Kejutan besar mewarnai gelaran turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah berlangsung di Kota Melbourne, Australia. Langkah unggulan utama nomor tunggal putra, Rafael Nadal terhenti di babak perempatfinal.

Australian Open 2020: Tumbangkan Nadal, Thiem Melaju ke Semifinal
Petenis berkebangsaan Spanyol itu harus mengubur keinginannya untuk berlaga di babak semifinal usai dijungkalkan oleh petenis Austria, Dominic Thiem.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Rabu (29 Januari 2020) malam waktu setempat. Nadal harus mengakui ketangguhan unggulan kelima itu lewat duel empat set yang berakhir dengan skor 6-7 (3-7), 6-7 (4-7), 6-5, 6-7 (6-8).

Dengan kemenangan ini maka Thiem berhak melangkahkan kaki ke babak empat besar dan bakal berjibaku menghadapi unggulan ketujuh, Alexander Zverev asal Jerman yang di pertandingan babak delapan besar lainnya berhasil mengakhiri perlawanan Stanislas Wawrinka. Zverev membekuk seeded ke 15 itu melalui permainan empat set, berkedudukan akhir 1-6, 6-3, 6-4, 6-2.

Sementara di babak semifinal lain, pertarungan dua petenis putra top dunia tak terhindarkan terjadi ketika petenis Serbia, Novak Djokovic harus berduel menghadapi Roger Federer dari Swiss.

Djokovic berhak mengantongi tiket babak empat besar menyusul kemenangan yang diraihnya atas petenis Kanada, Milos Raonic, straight set, 6-4, 6-3, 7-6(1). Sementara Federer lolos ke babak semifinal setelah menang dramatis atas petenis Amerika Serikat. Federer menjegal petenis Negeri Paman Sam itu dengan skor 6-3, 2-6, 2-6, 7-6(8), 6-3. 

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment