-->

Jakarta Kembali Jadi Tuan Rumah Kejurnas Tenis Yunior

JuaraOlahraga, Jakarta, 24 Januari 2020 - Usai sukses digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "RemajaTenis" bakal diadakan di Jakarta, pada tanggal 24 hingga 26 Januari 2020.

Kejuaraan tenis bertajuk RemajaTenis Jakarta-84 akan diselenggarakan di di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta. 80 petenis yunior dipastikan siap turut ambil bagian diajang tersebut. Mereka akan bersaing di beberapa kelompok umur (KU), yaitu KU 8 tahun, KU 10 tahun, KU, 12 tahun, KU 14 tahun, KU 16 tahun dan KU 18 tahun.

August Ferry Raturandang selaku promotor kejuaraan tenis ini menuturkan bahwa turnamen tenis merupakan kebutuhan atlet sehingga RemajaTenis yang termasuk salah satu program grass-root development atau pembinaan usia dini yang juga merupakan program Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), secara kontinu diselenggarakan di Jakarta bahkan diluar Jakarta.

Kendala penyelenggara kejuaraan tenis di Jakarta saat ini adalah sedikitnya jumlah lapangan tenis yang memadai semenjak beralih fungsinya Pusat Tenis Kemayoran dengan 20 lapangannya dan GBK dengan 16 lapangannya.

Sudah selayaknya semua pihak memikirkan lapangan pengganti jika ingin prestasi tenis kembali ke era 10-20 tahun silam. 

"Populasi tenis terus bertambah jika dilihat dari pesertanya yang muncul muka-muka baru" kata August Ferry Raturandang yang juga salah satu penggiat tenis di Indonesia yang sejak 2013 aktif memperkenalkan turnamen RemajaTenis yang berkonsep low cost tournament

Idea menggelar turnamen tenis yunior adalah berdasarkan pengalaman pribadinya. Mengenal tenis semasa muda di Singaraja Bali pada sekitar tahun 1953-1955 . Ketika itu kejurnas tenis yunior masih minim yakni hanya di Malang. Akibatnya hanya dapat ikut bertanding sekali setahun. Tentu sulit berprestasi. Oleh karena itu keinginannya mengadakan turnamen tenis yunior tak terbendung lagi. Setiap bulan setidaknya 2 turnamen diselenggarakannya.

Diungkapkannya pula potensi tenis di daerah cukup besar tapi minimnya turnamen menjadi salah satu kendala sulitnya mereka berprestasi.


Bincang-bincang Bersama Priska Madelyn Nugroho Usai Juara di Denmark


Jakarta Kembali Jadi Tuan Rumah Kejurnas Tenis Yunior 

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com