-->

UTR PRO Atlanta: Aldila Sutjiadi Jadi Runner Up

JuaraOlahraga.com, Atlanta, 26 Juli 2021 - Salah satu punggawa Tim Nasional (Timnas) tenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, harus puas menyandang predikat runner-up dalam turnamen tenis profesional UTR (Universal Tennis Rating -red) PRO 25K Atlanta yang baru saja rampung, (25/7), di Atlanta, Amerika Serikat. 

Aldila Sutjiadi Runner Up UTR PRO Atlanta - foto Indriatno Sutjiadi
Hal itu terjadi setelah Dila, demikian Aldila Sutjiadi sering disapa, menelan kekalahan dua set langsung dalam laga final yang digelar di Atlanta, Amerika Serikat pada hari Minggu (25 Juli 2021) malam WIB.

Kekalahan didapat oleh gadis cantik yang lahir di Jakarta 26 tahun lalu itu, kala dirinya menghadapi petenis Meksiko, Marcela Zacarias. Dila harus mengakui ketangguhan petenis Negeri Samrero itu dengan skor 0-6, 2-6.

"Aldila Sutjiadi sebagai Runner-Up. Terima kasih untuk semua rekan-rekan atas perhatian dan dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila dalam siaran pers yang diterima JuaraOlahraga.com seusai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP), (25 Juli 2021).

Dengan hasil ini, Dila harus puas dengan status runner up turnamen tenis berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 362 juta ini.

Setelah kiprahnya di turnamen UTR PRO Atlanta rampung, Dila tidak langsung kembali ke tanah air. Petenis andalan provinsi Jawa Timur diajang PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua itu masih akan meneruskan rangkaian turnya di Amerika Serikat. Dengan didampingi kedua orang tuannya, sang ayah dan ibunda, Herawati Sutisna Jahja, Dila langsung berangkat menuju ke Charleston untuk mengikuti turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K.

"Siang ini kami bertiga langsung ke Charleston untuk WTA 125K yang dimulai hari Senin (26 Juli 2021 -red). Perjalanan darat kurang lebih 525km (5 jam lebih)." terang Indriatno.

Pada turnamen WTA Charleston 125K yang diadakan mulai tanggal 26 Juli 2021 s/d 1 Agustus 2021 itu, Dila rencananya akan beraksi di dua nomor sekaligus, yaitu tunggal dan ganda. Di sektor ganda, Dila tampil berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe. 

Tentu kita semua masih ingat, Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe pada bulan Mei 2021 lalu sukses menyabet gelar juara nomor ganda di turnamen ITF (International Tennis Federation) W100K Bonita Springs, Amerika Serikat.

Di Charleston minggu ini, Dila/Erin memiliki peluang besar mengulang sukses seperti yang mereka torehkan di Bonita Springs lalu, hal ini lantaran duet gado-gado itu didapuk sebagai unggulan utama pada turnamen bertitel "LTP Women's Open" tersebut.

Saat ini, per tanggal 26 Juli 2021, Aldila Sutjiadi menempati posisi ranking 145 ganda dunia (WTA) dan 374 tunggal dunia. Sedangkan Erin Routliffe saat ini bercokol di peringkat 108 ganda dunia dan 927 tunggal dunia.

Berikut adalah perjalanan Aldila Sutjiadi di turnamen UTR PRO Atlanta 25K:

Round Robin

Aldila Sutjiadi Vs Karolina Jacobson (Amerika Serikat): 7-6(5), 6-2

Aldila Sutjiadi Vs Sabina Machalova (Republik Ceko): 3-6, 7-5, 6-2.

Aldila Sutjiadi Vs Ava Hrasta (Amerika Serikat): 6-2, 6-1

Perempatfinal

Aldila Sutjiadi Vs Emma Shelton (Amerika Serikat): 7-5, 6-2 

Semifinal

Aldila Sutjiadi Vs Ava Markham (Amerika Serikat): 6-4, 6-1

Final

Aldila Sutjiadi Vs Marcela Zacarias (Meksiko): 0-6, 2-6

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com