Kota Kediri Tuan Rumah IBL Seri Kelima

JuaraOlahraga, Kediri, Jawa Timur, 31 Januari 2020 - Gelanggang Olahraga (GOR) Jayabaya di Kota Kediri bakal menjadi tuan rumah seri kelima Indonesian Basketball League (IBL) yang berlangsung pada tanggal 28 Februari s/d 1 Maret 2020. 

GOR Jayabaya Kediri - Jawa Timur
Kota dengan julukan Kota Tahu tersebut adalah penyelenggara baru ajang Liga Bola Basket Indonesia ini. Kompetisi IBL 2020 yang sudah digelar pada awal bulan Januari ini rencananya akan bergulir di delapan kota.

Kota Kediri memiliki infrastruktur GOR yang sangat representative. Adalah GOR Jayabaya yang berada di jalan Raung, Banjar Mlati, Kota Kediri, Jawa Timur. Gedung ini rampung dibangun pada tahun 2007, berkapasitas hingga 8.000 penonton, denagn dilengkapi sarana fasilitas pendukung yang sangat memadai untuk menggelar kegiatan olahraga berskala nasional bahkan internasional.

Kota ini juga mempunyai sejarah panjang terkait basket Indonesia, bahkan sejarah bola basket negeri ini tak bisa dipisahkan dengan Kota Kediri lewat klub bola basket legendarisnya, Halim Kediri. 

Di era Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama) beberapa tahun silam, kompetisi tersebut sering dihelat di Kota Kediri yang mampu menyedot banyak penonton untuk menyaksikannya.

Dan kini setelah beralalu sekian lama, kompetisi bola basket nasional kembali akan singgah di Kota Kediri. Semoga kehadiran seri IBL di kota ini bisa membangkitkan kembali gairah dan prestasi bola basket Kediri seperti masa jayanya dulu.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment