Australian Open: Sofia Kenin Sabet Gelar Juara Tunggal Putri Usai Hempaskan Garbine Muguruza

JuaraOlahraga, Melbourne, Australia, 1 Februari 2020 - Sofia "Sonya" Anna Kenin dari Amerika Serikat sukses mengukir prestasi gemilang dengan tampil sebagai juara baru turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka 2020.

Australian Open: Sofia Kenin Sabet Gelar Juara Tunggal Putri Usai kalahkan Garbine Muguruza foto IG Australian Open
Unggulan keempatbelas itu berhak naik ke podium tertinggi nomor tunggal putri setelah di babak final mengandaskan perlawanan dua kali juara Grand Slam, Garbine Muguruza. 

Bermain di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Sabtu (1 Februari 2020) malam waktu setempat, Sofia Kenin tak mampu mengatasi keperkasaan petenis berkebangsaan Spanyol itu di set yang pertama, Kenin takluk 4-6.

Akan tetapi petenis cantik kelahiran 14 November 1998 itu mampu bangkit di dua set berikutnya. Kenin berhasil menggembok set yang kedua dengan skor 6-2. Di set ketiga, petenis Negeri Paman Sam tersebut menang dengan skor yang sama 6-2.

Dengan kemenangan ini maka Sofia Kenin berhak mengangkat piala tunggal putri turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020, sekaligus menasbihkan dirinya menjadi juara baru di salah satu turnamen tenis paling prestisius sejagad tersebut.

Berikut perjalanan Sofia Kenin menggapai juara tunggal putri turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020: 

Putaran pertama vs Martina Trevisan: 6-2, 6-4
Putaran kedua vs Ann Li: 6-1, 6-3
Putaran ketiga vs Zhang Shuai: 7-5, 7-6(9)
Putaran keempat vs CocoGauff: 6-7(5), 6-3, 6-0
Perempatfinal vs Ons Jabeur: 6-4, 6-4
Semifinal vs Ashleigh Barty: 7-6(6), 7-5
Final vs Garbine Muguruza: 4-6, 6-2, 6-2

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment