-->

Hempaskan Unggulan, Bima Ahmad Maju ke Babak 4 Besar Liga.Tennis National Junior Championship

JuaraOlahraga, Bali, 21 Februari 2020 - Salah satu petenis yunior kebanggaan Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Bima Ahmad Iqbal, terus melaju dan belum terkalahkan pada gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Liga.Tennis National Junior Championship" yang tengah dihelat di Bali.

Bima Ahmad Iqbal - Kediri
Remaja tampan kelahiran 22 Agustus 2009 itu sukses melangkahkan kaki ke babak semifinal nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun.

Tiket babak empat besar menjadi milik Bima Ahmad, setelah di babak perempatfinal dirinya membuat kejutan dengan menjungkalkan seeded keempat, Dan Ibrahim Dhuha.

Pada pertandingan yang dilangsungkan hari Jumat (21 Februari 2020), Bima Ahmad yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan kelima, menjegal petenis asal Tabanan Bali itu lewat pertarungan rubber set berkedudukan akhir 4-6, 6-1, 10-1.

Suyanto Ahmad selaku pelatih Bima Ahmad, menuturkan bahwa keberhasilan anak asuhnya menaklukkan Dan Ibrahim karena Bima Ahmad berani bermain menekan sepanjang permainan.

"Bima dipertandingan tadi juga bermain taktis konsisten  dengan kombinasi slice  yang tajam dan mematikan yang membuat permainan lawan  menjadi kacau." kata Suyanto Ahmad yang juga pelatih President's Tennis Club Kediri itu.

Selanjutnya di babak semifinal, siswa kelas V SD Negeri Wates itu bakal bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni unggulan utama Rafael Jose Soesilo asal Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com