Ingin Ikuti Jejak Priska Madelyn Nugroho? Yuk Ikuti Turnamen Ini...

JuaraOlahraga.com, Bantul, DIY, 2 Februari 2020 - Kesuksesan petenis putri yunior kebanggaan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho yang menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh gelar juara nomor ganda putri turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020 memacu petenis-petenis muda negeri ini untuk semakin bersemangat mengukir prestasi. Salah satu bentuknya dengan turut ambil bagian pada kejuaraan nasional tenis yunior berlabel "RemajaTenis Bantul-XI" yang bakal diadakan akhir pekan ini, Sabtu (8 Februari 2020) di Bantul, DIY.

Salah satu aksi petenis belia di Turnamen RemajaTenis
Kejuaraan tenis yang rencananya dihelar di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Sultan Agung Bantul itu diikuti oleh para petenis yunior potensial yang datang dari berbagai daerah dan kota di Indonesia. Demikian seperti diutarakan oleh promotor kejurnas RemajaTenis, August Ferry Raturandang, yang selama ini senantiasa giat menggalakkan pembinaan usia dini guna mendukung program Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI).

Menurut pria yang lebih sering disapa Opa AFR itu, para peserta turnamen RemajaTenis Bantul-XI datang dari Bandung, Kudus, Magelang, Blora, Semarang, Salatiga, Banjarnegara, Slawi, Purbalingga, Surakarta, Boyolali, Temanggung, Pati, Wonogiri, Klaten, Purworejo, Kebumen, Gunung Kidul, Jogja, Sleman, Bantul dan bahkan dari Bali.

"RemajaTenis hadir disaat dunia pendidikan tidak terlalu mendukung, karena sekolah sampai jam 17.00 . Kapan latihan tenis?" tutur Opa AFR penggagas RemajaTenis.

Ditandaskannya pula bahwa bagi seorang atlet tenis jika ingin mengejar prestasi nasional maka idealnya diperlukan 13-14 kali mengikuti turnamen. Oleh sebab itu solusinya ada di kejurnas RemajaTenis.

Turnamen RemajaTenis sejak pertama kali diperkenalkan di Jakarta pada tahun 2009 sampai dengan saat ini telah merambah 22 Provinsi di Indonesia. Yang belum pernah disinggahi hanya beberapa daerah yakni Aceh, Bengkulu, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara,  Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, NTT dan Bali.

"Dengan keberadaan RemajaTenis dalam kotanya maka kesempatan atlet tuan rumah berlaga dengan tidak menanggung penginapan dan lain lain, " tambahnya.

"Semoga suatu saat keluar calon-calon juara penerus Priska datang dari daerah. Priska sewaktu masih berusia 10 tahun sudah ikut mengasah prestasi di RemajaTenis Jakarta yang semasa itu di Pusat Tenis Kemayoran." kenang Opa AFR dipenghujung obrolannya bersama JuaraOlahraga.com

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment