Ingvar Rusli Petenis Nasional Yunior yang Sukses Jadi MPV di Kejurnas Basket

JuaraOlahraga.com, Surabaya, Jawa Timur, 4 Februari 2020 - Kalangan tenis yunior Indonesia tentu tak asing dengan nama petenis belia asal Kota Surabaya, Ingvar Abramovich Rusli. Sederet prestasi gemilang tingkat nasional bahkan internasional pernah ditorehkan oleh remaja yang pada bulan Maret nanti baru genap berusia 12 tahun itu.

Ingvar Abramovich Rusli
Kerap tampil sebagai juara di berbagai kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior, membawanya terpilih sebagai salah satu anggota tim nasional tenis yunior Indonesia. Di tim tersebut Ingvar tak sekedar jadi pelengkap, namun siswa Sekolah Dasar (SD) Cita Hati Kota Surabaya itu turut berjasa menghantarkan skuad Garuda yunior tampil sebagai kampiun Kejuaraan Tenis Internasional bertitel "South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019" yang digelar di Kota Manila, Filipina. 

Atas kesuksesan tersebut, Ingvar Rusli dan kawan-kawan berhak menggenggam tiket putaran Finals ITF Asian 12 & Under Team Competition 2019 yang dihelat di Kota Astana, Kazakhstan, pada tanggal 12 sampai dengan 18 Agustus 2019.

Yang istimewa dari seorang Ingvar, dia tak hanya berhasil mengukir prestasi membanggakan di cabang olahraga tenis, namun saudara kembar bintang iklan cilik dan Instagrammer kenamaan, Marcha Sharapova Rusli itu juga mempu meraih prestasi gemilang di cabang olahraga basket.

Seperti halnya di tenis, di basket pun Ingvar bukanlah anggota tim sembarangan. Beberapa kali arek Suroboyo itu berhasil membawa klub maupun sekolahnya tampil sebagai juara di berbagai kompetisi basket yunior.

Belum lama ini Ingvar tampil sebagai most valuable player (MVP) atau pemain terbaik diajang Youth Basketball Association (YBA) VIII yang berlangsung pada bulan Desember 2019 di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Disalah satu kompetisi basket remaja paling bergengsi di Indonesia tersebut, Ingvar juga turut berjasa menghantarkan timnya Mahameru Surabaya tampil sebagai semifinalis.
Ingvar Rusli Petenis Nasional Yunior Yang Sukses Jadi MPV di Kejurnas Basket
Wah, keren ya. Bukan hanya hebat di cabang olahraga tenis, namun Ingvar juga mampu melakukannya di cabang olahraga basket. Benar-benar prestasi istimewa yang jarang bisa digapai oleh anak-anak seusianya. Semoga Prestasi Ingvar tersebut dapat menginspirasi anak-anak lainnya untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya guna meraih prestasi di segala bidang yang sesuai dengan kemampuannya.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

1 komentar:

  1. Ini anak pintar sekali pastinya, dua cabang olah raga digelutinya prestasinya luarbiasa,ini aset nasional, akan tetapi mungkin diambil salah satu cabang olah raganya yg paling menonjol, bravo jawa timur, lanjutkan.

    ReplyDelete