-->

Inilah Para Petenis Yang Berhak Maju ke Babak Semifinal RemajaTenis Jakarta-85

JuaraOlahraga, Jakarta, 15 Februari 2020 - Arif Wisnu Hariyanto dari Tegal, Jawa Tengah menorehkan kemenangan mudah straight set, 6-0, 6-0, atas salah satu petenis andalan tuan rumah, Patrick Naiborhu. Kemenangan tersebut sekaligus mengahantarkan Arif Wisnu Hariyanto maju ke babak semifinal nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun pada gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Jakarta-85 yang tengah bergulir di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

Catelyn Isman - foto doc panitia AFR
Berikutnya di babak empat besar Arif Wisnu Hariyanto harus kembali bertarung menghadapi petenis DKI Jakarta lainnya, yaitu Fabio Kenan Gattuso.

Sementara itu petenis asal Tangerang Selatan, Banten, Teuku Rafael Rafferty juga melangkahkan kaki ke babak semifinal setelah di babak kuarterfinal menorehkan kemenangan  6-1, 6-1 atas Pramana Pieroelie dari DKI Jakarta. Di babak empat besar, remaja yang lahir pada tanggal 5 September 2006 itu bakal berjibaku kontra Dwi Ade Rahmantoro asal DKI Jakarta yang di babak delapan besar mempecundangi rekannya sesama petenis Ibu Kota, Marshal Ryanditama Rizky, dengan dua set langsung, 6-2, 62.

Di nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun, petenis dari Cibubur, Joanne Kayla Godwin memastikan diri melangkah ke semifinal usai menyisihkan Ulfah Nur Hidayah asal DKI Jakarta, 6-0, 6-4. Selanjutnya Joanne harus bertanding menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni unggulan utama, Rana Azzahra Leksanà dari DKI Jakarta.

Clarinta Kyara Feisal yang juga berasal dari DKI Jakarta memijakkan kaki ke babak semifinal setelah mencatatkan kemenangan atas Carina Otani dari DKI Jakarta, straight set 6-1, 6-2. Di babak selanjutnya Clarintha akan berduel kontra seeded kedua Catelyn Isman dari DKI Jakarta.

Unggulan utama nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, Louis Maha Viro Deo Tarigan dari DKI Jakarta juga memastikan diri maju ke babak semifinal setelah menghentikan perlawanan Ferly Sandiono dalam pertarungan yang berjalan cukup sengit dan berkedudukan akhir 6-4, 7-6(0). Di babak empat besar Louis akan menghadapi tantangan petenis Tangerang Selatan, Elsyaday Yoga yang menjejakkan kaki ke babak semifinal setelah menjungkalkan Bagus Sandika Yusaka dari Bogor, Jawa Barat, 6-0, 6-3.

Petenis potensial asal Cibubur Jojo Indradewa juga dipastikan maju ke babak semifinal dan akan menghadapi unggulan kedua Dibbyaro Hinomaru yang berhak maju ke babak empat besar setelah di kuarterfinal meraih kemenangan dari Zinedine Arva Purbo, dua set langsung 6-1, 6-1.

Unggulan pertama nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Nicole Isman, berhak menggenggam tiket babak empat besar setelah menorehkan kemenangan atas Deamandy Hanggodo, 6-1, 6-1. Sedangkan Lulwa Naswardhani melaju ke babak semifinal setelah lolos dari hadangan Siti Lailatul Farah dari Cirebon, Jawa Barat lewat pertarunganketat rubber set yang berakhir dengan skor 6-7(4), 6-4, 10-7.

Salah satu petenis andalan kabupaten Blora, Jawa Tengah, Diandra Kirana Wulan Sari, berhasil merengkuh tiket babak empat besar setelah menundukkan Deamanda Hanggodo, straight set 6-1, 6-0. Sementara seeded kedua Nea Kirana Pieroelie melangkahkan kaki ke babak semifinla setelah menañg dari Ayoka Tamtiara Baely dari DKI Jakarta dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0, 6-0. Di babak semifinal Diandra bakal bertarung melawan Nea Kirana Pieroelie.

Pada kelompok umur 10 tahun putra, unggulan utama asal DKI Jakarta Rafa Rizki Ramadhan bakal melawan Evan Phillipe Bawono setelah dirinya mengandaskan perlawanan Abimanyu Aditya Prana, 8-2. Sementara seeded kedua Niki Resya Wardana berhak menggenggam tiket babak semifinal setelah di babak delapan besar membukukan kemenangan telak atas GiovannoAngelo Lim, 8-1. Lawannya di babak empat besar adalah Hirzi Rafatin Zafran yang di babak sebelumnya meraih kemenangan atas Frederick Richard Wijaya, dengan skor 8-2.

Di sektor tunggal putri kelompok umur 10 tahun, unggulan utama Maula Sa'ya dari Serang, Banten, berhasil maju ke babak final setelah mencatatkan kemenangan dari Najwa Khoirunnisa Azzahra asal Tegal, Jawa Tengah, 8-0. Di babak pamungkas, Maula ditantang oleh Gwen Emily Kurniawan yang pada babak semifinal membuat kejutan besar dengan menekuk unggulan kedua Sheika Adelyn, 8-2.

Di nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun, Jayden Elliot yang merupakan unggulan utama bakal ditantang oleh Bixenta Adzkaa Feisal setelah di babak sebelumnya dirinya menghempaskan Fathan Audy asal Karawang, Jawa Barat, dengan angka 8-2. Sementara Joseph Owen Lauw melangkahkan kaki ke babak semifinal setelah melibas Kautsar Nazil dari Serang, 8-6.

Petenis asal Serang lainnya, Reifan Mu'izzataya Martadiredja menuai hasil bagus dengan maju ke babak semifinal usai mengalahkan Rauf  Dafa Ranadhan, 8-4. 

Dipertandingan lainnya, Seeded kedua Eric Matthew Gunawan dipastikan maju ke babak empat besar setelah menekuk Aldebaran Faza Utama, 8-1

Turnamen RemajaTenis Jakarta-85 digelar di lapangan tenis Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Turnamen ini merupakan salah satu turnamen tenis yang termasuk agenda tetap Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI).

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com