-->

Kejurnas Tenis Yunior Kembali Digelar di Bumi Sriwijaya

JuaraOlahraga.com, Palembang, 25 Februari 2020 - Setelah rehat lebih kurang sebulan, kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "RemajaTenis" bakal kembali hadir di Bumi Sriwijaya. 

Wong Ara, salah satu petenis andalan Sumatera Selatan
Turnamen RemajaTenis Sumsel XXII menurut rencana akan diadakan pada tanggal 6 hingga 8 Maret 2020 mendatang di komplek lapangan tenis Pemerintah Kota (Pemkot) Pelembang yang berada di jalan Eka Bhakti, Ilir, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kejurnas tenis yang merupakan salah satu agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) itu, akan mempertandingkan kategori tunggal, baik nomor putra maupun putri, yang terbagi dalam kelompok umur 8 sampai dengan 18 tahun. 

Dengan dihelatnya kejurnas RemajaTenis Sumsel XXIIdiharapkan kebangkita tenis tidak lagi hanya sebatas impian namun bisa menjadi kenyataan. 

"Ini salah satu bentuk pembinaan usia dini yang merupakan program Persatuan Tenis seluruh Indonesia atau Pelti. Setelah Palembang telah diadakan Play n Stay course oleh pelatih Belanda Mr Frank pada bulan Juli 2019 lalu, diharapkan pelatih tersebut dapat menghasilkan petenis usia dini." tutur August Ferry Raturandang dalam keterangan persnya yang diterima JuaraOlahraga, Sabtu (22 Februari 2020).

Demikian juga telah diadakan coaching clinic oleh pelatih Bella Destriana di Muara Enim beberapa waktu lalu, diharapkan dapat mewujudkan kebangkitan tenis agar menjadi kenyataan. 

Program yang sama juga diadakan di kota Lahat dan Prabumulih sehingga tenis akan lebih dikenal karena tidak sulit untuk belajarnya.

Bagi para petenis yunior yang berkeinginan mengikuti kejurnas RemajaTenis, caranya tidaklah sulit, para calon peserta hanya cukup mengirim nama dan tanggal lahir ke Nomor 0813 103 110 45.

Turnamen ini merupakan hasil kerjasama dengan Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Palembang yang telah tergerak menjalankan program pertandingan di kota Palembang.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com