-->

Liga.Tennis National Junior Championship: Atlet President's Tennis Club Kediri Maju ke Perempatfinal

JuaraOlahraga, Bali, 20 Februari 2020 - Salah satu petenis putra yunior kebangaan Kabupaten Kediri, Jawa Tumur, Bima Ahmad Iqbal, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan ajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Liga.Tennis National Junior Championship" yang tengah bergulir di Bali.

Bima Ahmad Iqbal - Kabupaten Kediri
Petenis cilik yang lahir pada tanggal 22 Agustus 2009 itu sukses melangkahkan kaki ke babak delapan besar nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun.

Tiket babak kuarterfinal berhak jadimilik Bima Ahmad berkat kemenangan yang ditorehkannya di putaran kedua atas petenis Buleleng Bali, Abua Abua.

Pada laga yang dilangsungkan hari Kamis (20 Februari 2020), Bima Ahmad yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan kelima, mengakhiri perlawanan Abua Abua straight set, 7-5, 6-1.

Selanjutnya di babak perempatfinal, siswa kelas V SD Negeri Wates Kabupaten Kediri itu bakal harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni seeded keempat, Dan Ibrahim Dhuha.

Tak hanya membukukan hasil memuaskan di nomor tunggal, Bima Ahmad juga merengkuh hasil apik di nomor ganda. Berduet dengan Jahfal Tsaqif Dary Widayat asal Banyuwangi, pasangan ganda Jawa Timur ini sukses maju ke babak empat besar.

Suyanto Ahmad selaku pelatih President's Tennis Club Kediri mengaku bangga melihat perkembangan permainan anak asuhnya itu yang menunjukkan tren positif serta progres ke arah yang lebih baik.

"Pola bermain sudah mulai kelihatan akurasi dan konsistensinya, Pertahan menjadi andalannya karena kesabaran dan kecerdasannya bagus. Kekuatan lain pada Bima adalah ketenangan dan bermain artinya mental sebagai modal untuk mencapai kemenangan sudah mulai teruji." tutur Suyanto Ahmad.

"Yang masih menjadi catatan saya adalah peningkatan power dan kecepatan, kekuatan tangan untuk antisipasi bola bola keras dan cepat." pungkas pria yang lebih kerap disapa pak Yanto tersebut.

Sekedar informasi tambahan, President's Tennis Club adalah pelatihan tenis atau les tenis yang ada di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com