Mantap..! Lifter Yunior Indonesia ini Jadi Juara Asia

JuaraOlahraga.comTashkent, Uzbekistan, 16 Februari 2020 - Salah satu lifter yunior andalan Indonesia sukses mengharumkan nama bangsa pada gelaran Kejuraan Angkat Besi Junior Asia 2020 yang berlangsung di Sports Complex Uzbekistan, Sabtu (15 Februari 2020) malam.

Asian Youth and Junior Weightlifting Championships 2020
Muhammad Faathir menorehkan prestasi sensasional dengan menyabet tiga medali emas sekaligus memecahkan rekor dunia yunior. Siswa Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan Kemenpora itu turun di kelas 61 kg putra, merengkuh medali emas dengan angkatan total 273 kg. Rinciannya, angkatan snatch 119 kg serta clean and jerk 153 kg.

Sementara itu dua rekor dunia diciptakan oleh Faathir untuk angkatan Snatch yang tadinya 153 kg menjadi 154 kg dan total angkatan yang sebelumnya 272 kg menjadi 273 kg.

Pada kejuaraan ini, setiap kategori angkatan dan total angkatan, memang disiapkan medalinya. Oleh karena itu ada tiga emas yang didapatnya.

Tak hanya Muhammad Faathir, lifter putri belia andalan Merah Putih, Windy Cantika juga sukses mengukir prestasi gemilang diajang Asian Youth and Junior Weightlifting Championships 2020 ini.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment