-->

Segera Kembali ke Tanah Air, Aldila Bakal Perkuat Tim Fed Cup Indonesia?

JuaraOlahraga, Lawrenceville, Atlanta, 17 Februari 2020 - Setelah menikmati liburan bersama keluarga serta berlatih dan bertanding di beberapa turnamen di Amerika Serikat selama lebih dari dua bulan, salah satu Srikandi tenis kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, direncanakan bakal segera kembali ke tanah air.

Eudice Chong/Aldila Sutjiadi
Hal itu seperti dikatakan oleh ayah Aldila Sutjiadi, Indriatno Sutjiadi, kepada JuaraOlahraga.com, hari Minggu (16 Februari 2020) via pesan singkat WhatsApp langsung dari Lawrenceville, Atlanta, Amerika Serikat.

"Mungkin minggu depan kami pulang ke Jakarta, tinggal menunggu tiket dan beberapa hal lain. Sudah dua bulan lebih nih di Amerika Serikat." jelas Indriatno.

Pria yang lebih sering dipanggil Om Indri tersebut juga mengungkapkan beberapa agenda yang akan dijalani oleh Aldila Sutjiadi sekembalinya dari Negeri Paman Sam. 

"Bisa ikut Fed Cup dan mungkin ke ITF WC 60K Canberra dua minggu, di minggu ke ketiga bula Maret. Untuk Fed Cup tergantung Pelti juga, apakah bisa dimasukan nama Aldila di Tim Fed Cup, karena ini urusannya Pelti dengan panitia Fed Cup." tambahnya.

Akan tetapi secara terpisah, Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, ketika dikonfirmasi belum bisa memastikan apakah dirinya bakal tampil di Fed Cup atau tidak.

"Wah masih belum tahu nih, karena masih harus atur ulang schedule dan bicara sama pelatih dulu." ujar Dila kepada JuaraOlahraga.com (16/2)

Selama di Amerika Serikat, pnyumbang medali emas cabang olahraga tenis pada gelaran Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dan SEA Games XXX Manila 2019 itu ambil bagian di tiga turnamen yakni WTA $125K di Newport Beach, LA, 27 hingga 2 Februari, lalu Women Circuit $100K di Midland, Michigan, tanggal 2 hingga 9 Februari dan Women Circuit $100K di Nicholasville, Kentucky, pada 10 hingga 17 Februari.

Hasil terbaik yang diraih Dila di ketiga turnamen itu adalah berhasil melangkah ke babak empat besar nomor ganda putri turnamen ITF (International Tennis Federation) Women Circuit $100K di Nicholasville, Kentucky. Di turnamen itu Dila berduet dengan Eudice Chong dari Hong Kong.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment