-->

Turnamen RemajaTenis Jakarta-85: Inilah Juaranya

JuaraOlahraga, Jakarta, 17 Februari 2020 - Salah satu Srikandi tenis kebanggaan Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Diandra Kirana Wulan Sari, sukses mencetak prestasi cemerlang dipertengahan bulan Februari 2020 ini dengan meraih gelar juara pada gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Jakarta-85.

Juara KU 16 Putri Kejurnas RemajaTenis Jakarta-85
Titel kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun berhak menjadi milik gadis cantik kelahiran 4 Juni 2006 itu berkat kemenangan yang diraihnya di babak final atas petenis DKI Jakarta, Lulwa Naswardani. 

Pada pertandingan yang dilangsungkan di lapangan tenis Marinir Cilandak, Jakarta, hari Minggu (16 Februari 2020), Diandra menyudahi perlawanan Lulwa dengan skor 8-2. Sebelum itu, di babak empat besar Diandra berhasil menghempaskan petenis tuan rumah lainnya, Nea Kirana Pierielie Pieroelie straight set, 6-4, 6-3.

Gelaran turnamen RemajaTenis Jakarta-85 sempat terhambat pelaksanaannya lantaran turunnya hujan cukup deras disekitar arena pertandingan yang berlangsung hingga malam. Akan tetapi para petenis beserta orang tua mereka tetap setia menunggu hingga hujan reda.

Laga final tetap bisa dilangsungkan dan berjalan seru karena masing-masing petenis berusaha menampilkan permainan terbaiknya, dengan semangat juang yang mereka perlihatkan.

Di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, gelar juara berhasil direngkuh oleh Louis Mahaviro Deo Tarigan yang menuai kemenangan 8-1 atas Jojo Indradewa di laga puncak.

Sementara itu gelar juara sektor tunggal putra kelompok umur 18 tahun berhak dimiliki M Rafi SP setelah dirinya memenangi laga final versus Bryan Justin Valentino Derek. M Rafi SP menjungkalkan petenis DKI Jakarta itu dengan skor 8-4.

Joanne Kayla Godwin dari Cibubur menjadi kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun setelah dirinya memetik kemenangan 8-5 atas petenis tuan rumah, Clarinta Jyara Feisal.

Sedangkan gelar juara nomor putra kelompok umur 14 tahun berhak dibawa pulang oleh Arif Wisnu Hariyanto dari Tegal, Jawa Tengah, yang di babak final berhasil membekuk petenis DKI Jakarta, Dwi Ade Rahmantoro dengan skor 8-3.

Salah satu petenis tuan rumah yang sukses pada turnamen ini adalah Jaden Donald Elliott yang berhasil memenangi gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun. Remaja tampan yang lahir pada tanggal 18 Oktober 2008 itu keluar sebagai yang terbaik menyusul kemenangan yang diraihnya di babak pamungkas atas rekannya sesama petenis DKI Jakarta, Eric Matthew Gunawan. Jaden menghempaskan Eric dengan skor 8-4.

Mischka Sinclaire Goenadi juga menjadi petenis DKI jakarta yang meraih hasil gemilang di turnamen ini. Dia tampil sebagai kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun. Mischka menjadi yang terbaik setelah memenangi laga pamungkas bertitel "all Jakarta final" yang mempertemukan dirinya kontra Febyaro Ribby Santara.

Mischka memenangi pertarungan derby sekota itu lewat pertarungan alot yang berakhir dengan skor ketat, 9-8(7).

Gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun berhak menjadi milik petenis DKI Jakarta lainnya, yakni  Rafa Rizky Ramadhan yang meraih kemenangan 8-5 atas Niki Resya Wardana.

Salah satu partai final menarik di turnamen ini adalah final nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun yang mempertemukan cucu legenda hidup badminton Indonesia, Rudy Hartono, Gwen Emily Kurniawan kontra petenis Banten, Maula Sa'ya. Pertandingan menarik itu akhirnya dimenangkan oleh Gwen dengan skor 8-5.

August Ferry Raturandang selaku promotor kejurnas RemajaTenis melihat banyaknya bibit muda yang dimiliki saat ini. 

"Musuh utama pemain adalah dirinya sendiri. Dalam pertandingan faktor mengatasi dirinya sangat penting. Banyak hal cobaan terjadi seperti bad call wasit maupun ulah lawan saat bertanding. Makin sering ikut turnamen untuk menguji sampai dimana pemain bisa mengatasi dirinya kemudian baru kelawannya." ungkap August Ferry Raturandang.

Menurut pria yang lebih kerap dipanggil Opa AFR tersebut, kejurnas RemajaTenis selanjutnya akan kembali dihelat di Jakarta yang merupakan penyelenggaraan ke 86 kalinya di Ibu Kota Indonesia itu. Turnamen RemajaTenis Jakarta-86 akan diadakan pada tanggal 6 hingga 8 Maret 2020.

Hasil Lengkap Babak Final Turnamen RemajaTenis Jakarta-85

Kelompok Umur 10 Putra: Rafa Rizky Ramadhan (DKI) versus Niki Resya Wardana: 85.
Kelompok Umur10 Putri: Gwen Emily Kurniawan (DKI) versus Maula Sa'ya (BTN): 85. 
Kelompok Umur12 Putra: Jaden Elliott (DKIversus  Eric Matthew Gunawan (DKI):84. 
Kelompok Umur12 Putri: Mischka Sinclaire Goenadi (DKIversus Febyaro Ribby Santara (DKI):98(7).
Kelompok Umur14 Putra: Arif Wisnu Hariyanto (TGL) versus Dwi Ade Rahmantoro (DKI):83. 
Kelompok Umur14 Putri: Joanne Kayla Godwin (DKIversus Clarinta Kyara Feisal (DKI):85. 
Kelompok Umur16 Putra: Louis Mahaviro Deo Tarigan (DKIversus Jojo Indradewa (CBBR): 81. 
Kelompok Umur16 PutriDiandra Kirana Wulan Sari (BLO) versus Lulwa Naswardhani 82. 
Kelompok Umur18 PutraM Rafi SP (DKIversus Bryan Justin Valentino Derek (DKI): 84.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment