-->

Witan Sulaeman Merapat ke Klub FK Radnik Surdulica Serbia

JuaraOlahraga, Jakarta, 11 Februari 2020 - Anggota skuad tim nasional (Timnas) U-20 Indonesia Witan Sulaeman bakal merumput di liga Serbia bersama klub Radnik Surdulica. 


Menpora Zainudin Amali dan Witan Sulaeman - foto Kemenpora
Menpora Zainudin Amali mengaku bangga dan senang pemain muda sepakbola Indonesia tersebut berlaga di level Eropa.  

 "Saya didatangi Witan, dia berpamitan kepada saya akan main di Eropa, ini hal positif dan membanggakan kita karena bisa bermain di Eropa adalah impian semua pemain sepakbola," tutur Menpora, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (10 Februari 2020).

Zainudin Amali juga berpesan agar Witan tetap bermain profesional dan fokus agar tetap bisa bermain di Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang di Indonesia. 

"Saya nitip pesan fokus utamanya Witan tetap main di Piala Dunia U-20, jaga kondisi, kita senang, kita bangga sama Witan," imbuh Menpora.

Gelandang U-19 Timnas Indonesia itu sengaja datang ke Kemenpora RI dengan maksud untuk berpamitan kepada Menpora Zainudin Amali. Witan ditemani agennya Dusan Bogdanovic juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah melalui Kemenpora.

 "Terima kasih kepada Pak Menteri yang telah mendukung dan memberi arahan, ini adalah salah satu impian saya ingin bermain di klub Eropa dan saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia di Piala Dunia U-20 dan timnas senior nanti," kata Witan.

Pemuda kelahiran 8 Oktober 2001 itu telah menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun. Klub Radnik Surdulica sendiri merupakan salah satu klub di Superliga Serbia yang saat ini bertengger di posisi ke 13 klasemen sementara. 

"Witan telah dikontrak pada bulan Februari, mulai kompetisinya 6 bulan lagi dan kontraknya 3,5 tahun," terang Dusan Bogdanovic.

Dusan menambahkan bahwa potensi yang dimiliki para pemain Indonesia sangat mumpuni untuk tembus berkiprah di klub-klub Eropa. 

"Kita kerja proyek Witan ini sudah satu tahun, potensi pemain Indonesia memang bisa tembus ke Eropa," ungkapnya.


"Klub Radnik Surdulica memang bukan klub tertop di negara saya tetapi klub di kasta tertinggi Serbia dan tahun pertama ini saya minta agar setiap TC dan kompetisi persiapan untuk Piala Dunia Witan bisa digabung," lanjutnya.


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com