Davis Cup: Indonesia Bertahan di Grup 2 Setelah Hempaskan Kenya 4-0

JuaraOLahraga.com, Jakarta, 7 Maret 2020 - Indonesia bertahan di Grup Dunia II Davis Cup usai memetik kemenangan telak 4-0 atas Kenya di babak play-off yang dilangsungkan di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Pasangan ganda andalan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat dan David Agung Saputra, menjadi penentu kemenangan skuad tenis Garuda putra.

Christopher Rungkat/David Susanto (INA) defeat Ismael Mzai/Ibrahim Yego (KEN)
Pada pertandingan partai ketiga yang berlangsung hari kedua, Sabtu (7 Maret 2020) siang WIB, Christo/Boneng, demikian Christopher Benjamin Rungkat dan David Agung Susanto lebih sering dipanggil, mengalahkan duet Kenya, Ibrahem Kibet Yego/Ismael CR Mzai melalui pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-7 (2), 7-6 (6), dan 7-6 (3).

Kemenangan tim nasional tenis Indonesia semakin sempurna setelah di partai keempat, yang tak lagi menentukan, petenis muda kebanggaan Indonesia, Gunawan Trismuwantara, sukses mengandaskan perlawanan Kevin Cheruiyot, straight set 6-4, 6-2. 

Sukses mendulang kemenangan telak, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Rildo Ananda Anwar pun langsung mengganjar bonus kepada para petenis sebagai bentuk apresiasi kesuksesan tim Piala Davis Indonesia.

Dengan hasil ini, maka tim tenis Indonesia tetap di Grup Dunia II dan berikutnya menanti lawan yang berasal dari tim yang kalah dari babak playoff Grup Dunia I. Pertandingan selanjutnya bakal dilangsungkan pada bulan September mendatang.

Rildo Ananda Anwar mengaku bangga serta salut atas perjuangan dan kegigihan anggota tim Davis Cup Indonesia yang secara menyakinkan menggebuk Kenya dengan skor telak 4-0.

"Luar biasa perjuangan dan semangat anak-anak pada pertandingan menghadapi Kenya tadi. Untuk itu kami akan mengapresiasi dengan memberikan bonus kepada mereka." tuturnya kepada JuaraOlahraga.com di kantor PP PELTI komplek stadion tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment