Tim Fed Cup Indonesia Kalahkan Taiwan. Ini Kata Deddy Tedjamukti

JuaraOlahraga.com, Dubai, Uni Emirat Arab, 3 Maret 2020 - Tim Fed Cup Indonesia mengawali perjuangan mereka pada laga perdana Fed Cup Group-I Asia Oceania tahun 2020 dengan hasil cemerlang. Aldila Sutjiadi cs secara mengejutkan berhasil membekuk tim tangguh, Taiwan.


Beranggotakan dua petenis yang baru pertama kali memperkuat Merah Putih diajang Piala Fed (senior), Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen, serta satu petenis senior, Aldila Sutjiadi, Indonesia sukses melibas Taiwan yang memiliki materi pemain dengan ranking WTA (Women's Tennis Association) lebih tinggi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (3 Maret 2020), petenis-petenis putri Indonesia menggasak Taiwan dengan skor 2-1.

Keunggulan Indonesia diawali dengan kemenangan juara ganda putri grand slam Australia Terbuka yunior 2020, Priska Madelyn Nugroho atas petenis peringkat 852 WTA, Ya Yi Yang lewat pertarungan selama tiga set yang berkahir dengan skor 6-4, 6-7, 6-0.

Kemenangan skuad Garuda Putri dipastikan setelah peraih dua medali emas cabang olahraga tenis diajang SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi yang berperingkat 370 WTA berhasil mempecundangi En Shuo Liang yang menduduki ranking 204 WTA. Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih akrab dipanggil, mendepak En Shuo Liang juga melalui duel tiga set, 6-2, 4-6, 6-2.

Di partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda, Aldila Sutjiadi yang berduet dengan Priska Madelyn Nugroho harus mengakui ketangguhan ganda Taiwan, Latisha Chan/Yang Ya Yi, straight set 5-7, 5-7.

"Di pertandingan tadi anak-anak bermain bagus, Priska bisa mengalahkan Ya Yi Yang WTA 851, sedangkan Aldila menang juga dari En Shou Liang 204,  saya juga tidak tahu kenapa mereka tidak menurunkan Su Wei Hsieh." tutur kapten tim Indonesia, Deddy Tedjamukti kepada JuaraOlahraga.com setelah pertandingan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Sub Bidang Pembinaan Senior PP PELTI tersebut menambahkan, dipertandingan berikutnya Indonesia kembali harus berjibaku menghadapi lawan tangguh, yaitu China.


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment