Usai Berjasa Bawa Tim Fed Indonesia Bertahan di Group-I Asia/Oceania, Aldila Sutjiadi Langsung Alihkan Fokus ke Canberra

JuaraOlahraga.com, Jakarta, 11 Maret 2020 - Setelah ikut berjasa membawa tim Fed Cup Indonesia bertahan di Group-I Asia/Oceania, salah satu Srikandi tenis terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, tak lantas berleha-leha dan larut dalam euforia. Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih sering disapa, langsung mengalihkan fokusnya untuk mengukir prestasi di Australia.

Aldila Sutjiadi (paling kanan) bersama ketua umum PP PELTI Rildo Ananda Anwar dan anggota tim Piala Fed Indonesia

Peraih medali emas cabang olahraga tenis pada ajang Asian Games 2018 dan SEA Games Manila 2019 itu, rencananya bakal mengikuti dua kejuaraan sekaligus, yakni turnamen International Tennis Federation (ITF) W60 Canberra seri pertama (tanggal 16 hingga 22 Maret 2020) dan seri kedua (tanggal 23 hingga 29 Maret 2020).

"Saya hari Kamis ini (12 Maret 2020) akan berangkat ke Canberra, Australia, untuk ikut dua minggu 60K." tutur Dila saat dihubungi JuaraOlahraga.com setelah acara penyambutan dan penyerahan bonus bagi anggota tim Fed Cup Indonesia dari Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) di stadion tenis Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, hari Minggu (8 Maret 2020).

Di kedua kejuaraan tenis yang masing-masing menyediakan total hadiah sebesar 60.000 dollar AS atau setara Rp 860 juta ini, Dila harus berjuang dari babak kualifikasi.

"Saya akan bermain di babak qualifikasi untuk nomor tunggal. Jadi target awal masuk babak utama." tambahnya.

Bicara soal target, gadis manis yang lahir di Jakarta pada 2 Mei 1995 itu lebih membidik nomor ganda. Berduet dengan petenis Slovakia, Dila berharap bisa membawa pulang gelar juara di Negeri Kanguru.

"Saya berpasangan dengan Tereza Mihalikova dari Slovakia. Untuk ganda target maunya juara." kata Dila diakhir obrolannya bersama JuaraOlahraga.com.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment