-->

Siap Berprestasi Usai Pandemi Corona, Bos Muzukha Giat Berlatih Lawan Mesin Pelontar Bola

JuaraOlahraga, Kediri, Jatim, 30 April 2020 - Walaupun pandemi virus corana belum berakhir dari negeri ini, akan tetapi hal itu tak membuat patah semangat para atlet tenis untuk tetap berlatih secara mandiri sesuai protokol dan arahan pemerintah. 

H. Muji Slamet, S.Pd, MM

Tak cuma para atlet tenis yunior dan profesional, beberapa atlet tenis veteran Indonesia juga masih giat berlatih dengan program latihan yang menyesuaikan kondisi saat ini. Hal tersebut seperti yang dijalani oleh salah satu atlet tenis veteran kebanggaan Kota Kediri, Jawa Timur, H. Muji Slamet, S.Pd, MM.

"Kendati kondisi seperti saat ini, namun beberapa waktu belakangan ini saya dan istri tetap bermain tenis dan berlatih rutin, tetapi tentu saja disesuaikan dengan protokol yang telah ditetapkan seperti menjaga jarak dan sebagainya." kata Muji Slamet saat dihubungi JuaraOlahraga.com, Minggu (26 April 2020).

Keluarga pemilik obyek wisata pemancingan Muzukha Kediri itu memilih berlatih di lapangan tenis milik mereka yang berlokasi di kelurahan Ngronggo, Kota Kediri. Sementara guna mengurangi kontak fisik dengan banyak orang demi upaya mencegah atau setidaknya meminimalisir penularan virus corona, Muji Slamet dan keluarga banyak berlatih dengan memanfaatkan mesin pelontar bola.

"Kami banyak latihan di rumah dengan mesin pelontar bola. Namun demikian terkadang ada satu dua teman yang datang, jumlahnya untuk sementara tidak banyak, tak seperti hari-hari sebelum ada pandemi." tutur pria yang lebih akrab disapa Mbah Met itu.

Selain dimaksudkan untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, tujuan Mbah Met beserta keluarga tetap giat berlatih tenis adalah untuk mengasah kemampuan mereka sebagai langkah persiapan menghadapi berbagai kejuaraan tenis pasca corona.

"Tetap bermain tenis agar badan tetap sehat sambil meningkatkan kemampuan dan memperbaiki teknik bermain tenis, karena kami sebenarnya belum lama menekuni olahraga tenis ini sehingga masih perlu terus mengasah diri." imbuh mantan atlet pencak silat itu.

Diakhir perbincangannya bersama JuaraOlahraga.com, Mbah Met berharap agar pandemi corona segera berlalu dari muka bumi sehingga situasi dapat berjalan normal seperti sediakala.

"Tentunya kita semua berharap corona segera lenyap, sehat semua dan keadaan kembali membaik. Amin." tandas Mbah Met.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com