-->

Aldila Sutjiadi Gagal Sapu Bersih, Priska kembali Jadi Momok

JuaraOlahraga, Jakarta 23 Juni 2020 - Rekor tak terkalahkan Aldila Sutjiadi pada gelaran Simulasi Kompetisi Internal Antar Pemain Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional -red) Tenis Putri Indonesia akhirnya terhenti. Dila, demikian panggilan akrab gadis manis yang lahir pada tanggal 2 Mei 1995 itu, tak merasakan satupun kekalahan di nomor tunggal namun akhirnya menelan kekalahan di nomor ganda.


Berapasangan dengan rekannya sesama anggota tim Piala Fed Merah Putih 2020, Janice Tjen, duet gado-gado senior yunior ini harus mengakui ketangguhan pasangan Priska Madelyn Nugroho dan Beatrice Gumulya.

Bertanding pada hari keenam di lapangan tenis komplek stadion tenis Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (23 Juni 2020) siang WIB, Aldila/Janice kalah dari Priska/Beatrice setelah mereka berjibaku sengit selama tiga set yang berakhir dengan angka tipis 4-5(5), 5-4(0), 8-10.

Setelah bertanding laga, Dila mengakui bila di laga tadi dirinya dan Janice Tjen gagal mempertahankan beberapa kesempatan penting.

"Ada beberapa poin/game yang seharusnya kami ambil tetapi terlepas. Sudah unggul 40-0 tetapi tidak bisa dapat gamenya. Seharusnya kami bisa dapat set pertama karena serve dan sempat memimpin 40-0 tetapi kami gagal mendapatkan game itu. Hanya salah beberapa poin tetapi efeknya besar ke game kami." ujar Dila saat dihubungi JuaraOlahraga.com.

Catatan menarik lainnya dari pertarungan ini, Priska Madelyn Nugroho kembali menjadi batu sandungan bagi Dila. Pada partai terakhir nomor tunggal sehari sebelumnya, Priska berhasil mencuri satu game dari Dila, itu sekaligus menghentikan rekor Dila yang selama kompetisi ini digelar belum kehilangan satu set pun. Selang sehari, Priska membekuk seniornya itu di nomor ganda.

Janice Tjen/Aldila Sutjiadi vs Priska Madelyn Nugroho/Beatrice Gumulya
Janice Tjen/Aldila Sutjiadi vs Priska Madelyn Nugroho/Beatrice Gumulya

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment