Geliat Tenis Daerah di Era New Normal, Akankah Kejuaraan Tenis Bakal Segera Digelar?

JuaraOlahraga.com, Kediri, Jawa Timur, 9 Juni 2020 - Setelah kegiatan tenis nyaris tak tergelar sejak pertengahan bulan Maret 2020, diawal Juni ini sejumlah daerah mulai menampakkan tanda-tanda akan kembali menghelat berbagai event tenis. Bahkan ada daerah yang mulai mencoba menyelenggarakan kegiatan tenis kendati baru dalam lingkup kecil.


Pada hari Sabtu (6 Juni 2020) lalu, Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kediri mencoba mengadakan pertandingan persahabatan bersama Pengkot PELTI Malang. Event yang dilangsungkan mulai pagi sampai dengan petang hari itu dimaksudkan sebagai ajang silahturahmai antar kedua pengurus PELTI.

"Pertandingan persahabatan ini kami maksudkan sebagai ajang Halal Bihalal dengan teman-teman pengkot Pelti Malang, sekaligus kami mencoba menerapkan tenis era new normal dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan." ujar ketua I Pengkot PELTI Kediri Drs. Haryono , MM., saat ditemui JuaraOlahraga.com di lapangan tenis Pelti Kota Kediri, Sabtu (6 Juni 2020).

"Kedepan kami juga berencana mengadakan pertandingan-pertandingan persahabatan dengan daerah lainnya, namun kami akan memantau terlebih dahulu situasi dan kondisi yang berkembang." lanjutnya.

Tak hanya Pelti Kota Kediri, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Jember juga mewacanakan akan segera mengadakan kegiatan tenis skala internal yang dimaksudkan untuk uji coba tenis era new normal.

"Mungkin dalam waktu dekat ini kita akan coba turnamen intern Jember dulu. Hal ini kami maksudkan untuk mempelajari penerapan kaidah New Normal pada turnamen tenis." tutur ketua umum Pengkab Pelti Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P. kepada JuaraOlahraga.com.

Pria yang juga guru besar di Fakultas Pertanian Universitas Negeri Jember (Unej) itu berharap situasi dan kondisi dapat segera berangsur membaik, sehingga semua event tenis dapat kembali bergulir seperti sedia kala.

"Untuk saat ini kita memang harus bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan era new normal yang tentu berbeda dengan sebelumnya. Semoga semua dapat berlangsung sesuai harapan kita bersama dan keadaan dapat segera beransur pulih." tambah wakil ketua pengurus provinsi (Pengprov) PELTI Jawa Timur itu.

Apakah ini pertanda turnamen tenis bakal segera kembali digulirkan? Kita nantikan bersama...

Tennis New Normal
Tenis new normal - jaga jarak

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment