-->

Kalahkan Janice Tjen, Aldila Sutjiadi Belum Terbendung

JuaraOlahraga.com, Jakarta 18 Juni 2020 - Salah satu petenis putri andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan gelaran Simulasi Kompetisi Internal Antar Pemain Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional -red) Tenis Putri Indonesia. Pada hari ketiga, Dila, demikian gadis jelita kelahiran 2 Mei 1995 itu lebih sering disapa, sukses menghentikan perlawanan rekannya di skuad Piala Fed Indonesia 2020, Janice Tjen.


Bertarung pada sesi kedua di lapangan tenis komplek stadion tenis Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (18 Juni 2020) siang WIB, Dila menghempaskan Janice Tjen straight set, 6-1, 6-2.

"Saya mencoba untuk memilih shot selection lebih efficien agar bisa agresif dan tidak banyak unforced errornya." ujar Dila ketika dihubungi JuaraOlahraga.com seusai berlaga.

Dengan kemenagan ini maka Dila memperpanjang rekor belum terkalahkan diajang ini. Pada dua pertandingan sebelumnya, penyabet medali emas tenis Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu juga sukses menjegal lawan-lawan yang menghadangnya. Pada hari pertama, Dila membekuk Rifanti Dwi Kahfiani dalam dua set langsung, 6-1, 6-2. Selang sehari, giliran rekannya sesama petenis senior, Beatrice Gumulya yang dikalahkan Dila, straight set 6-3, 6-2.

Sedangkan bagi Janice Tjen, dengan hasil ini maka dirinya telah menderita dua kali kekalahan, yakni masing-masing dari Rifanti Dwi Kahfiani, straight set 2-6, 3-6 dan hari ini lawan Dila. Di hari pertama, petenis yang baru saja lulus dari SMA SKO (Sekolah Khusus Olahragawan -red) Ragunan itu berhasil meraih kemenangan dari seniornya, Jessy Rompies. Janice menang melalui laga selama tiga set yang berakhir dengan angka 7-6(9) 0-6 10-7.

Aldila Sutjiadi defeat Janice Tjen
Aldila Sutjiadi vs Janice Tjen

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com