-->

Mantan Bintang Sepak Bola Aji Santoso Banting Setir Jadi Petenis?

JuaraOlahragaCom, Kediri, Jawa Timur, 7 Juni 2020 - Hampir semua pecinta sepak bola negeri ini mengenal nama Aji Santoso lantaran prestasinya yang moncer kala masih menjadi pesepak bola profesional, pun hingga kini saat dirinya menjadi seorang pelatih. Namun belum banyak yang mengetahui bila legenda hidup Persebaya Surabaya dan Arema Malang itu juga piawai bermain tenis.


Selain tetap beraktivitas di lapangan sepak bola, Pria yang pada tanggal 6 April lalu genap berumur lima puluh tahun itu akhir-akhir ini juga sering terlihat berada di lapangan tenis.

Di temui JuaraOlahraga.com ketika tampil pada pertandingan persabatan antara Kota Kediri melawan Kota Malang di lapangan tenis Bhayangkara Kota Kediri, Sabtu (6 Juni 2020), Aji Santoso menceritakan bila dirinya mulai mengenal dan mencoba bermain tenis sejak beberapa tahun silam, jelang gantung sepatu sebagai pemain sepak bola profesional.

"Ya sebenarnya sudah agak lumayan lama saya mengenal tenis. Biasanya bila sedang tidak ada kompetisi saya berlatih tenis tiga sampai empat hari seminggu." kata pelatih yang saat ini membesut salah satu tim sepak bola Liga 1, Persebaya.

Saat ditanya apakah dirinya berencana menekuni tenis lebih serius lagi, mantan punggawa skuad timnas sepak bola Indonesia itu menjawab bila tidak berpikir sejauh itu. Akan tetapi Aji Santoso tak menampik bila suatu saat dirinya bakal mengikuti turnamen tenis veteran.

"Ya nanti kalau mungkin turnamen veteran saya akan coba tampil." ujarnya.

Permainan tenis Pria kelahiran Malang itu sejatinya tak kalah bila dibandingkan dengan rata-rata petenis veteran seumurannya. Hal tersebut setidaknya seperti yang diungkapkan oleh salah satu pelatih tenis Kota Kediri, Komari.

"Dia punya backhand yang istimewa. Beberapa tembakannya juga baik. Secara umum cukup bagus," terang Komari yang pada ajang pertandingan persahabatan itu jadi salah satu lawan tanding Aji Santoso.

Lebih lanjut, Komari menambahkan, Aji Santoso punya bakat untuk menjadi petenis veteran bagus. Latar belakang Aji Santoso sebagai mantan pemain sepak bola kenamaan dinilainya menjadi modal tersendiri untuk menjadi petanis veteran yang mumpuni.

"Dia punya teknik yang cukup. Bila dia menekuninya, siapa tahu saja (menjadi petenis veteran yang disegani). Melihat latar belakangnya, Coach Aji punya mental dan fisik yang luar biasa," imbuh pelatih tim tenis Porprov Kota Kediri itu.

"Coach Aji nampak sekali tidak pernah merasakan kelelahan, walaupun dalam posisi sulit dan tertekan." pungkas Komari diakhir perbincangannya bersama JuaraOlahraga.com.

Aji Santoso bermain tennis
Aji Santoso bermain tenis


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com