-->

Libas Unggulan, Aldila Sutjiadi Melesat ke Final Kualifikasi Turnamen Tenis ITF W60k Charlottesville

JuaraOlahraga.com, Charlottesville, Virginia, 27 April 2021 – Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi mengawali kiprahnya di turnamen ITF (International Tennis Federation -redW60k Charlottesville dengan hasil gemilang. Peraih medali emas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu, sukses memijakkan kaki ke final kualifikasi turnamen bertitel "W60 Charlottesville, Va, Women's Pro Event At The Boars Head Resort" ini.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih kerap disapa, berhak maju ke final kualifikasi usai membuat kejutan dengan menumbangkan petenis unggulan ke 12, Alexa Glatch asal Amerika Serikat.

Pada pertandingan yang berlangsung hari Selasa (27 April 2021) dini hari WIB, Dila yang saat ini nangkring di peringkat 404 dunia, menjungkalkan petenis tuan rumah berperingkat 306 dunia itu dengan kemenangan telak straight set, 6-1, 6-1.

"Puji Tuhan, Aldila berhasil melewati babak pertama Kualifikasi ITF WC 60K di Charlottesville dan besok melaju ke Final Kualifikasi." ujar Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima JuaraOlahraga.com (27/4).

Lebih lanjut Indriatno mengatakan bila di babak berikutnya, Dila harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis  Ukraina, Kateryna Bondarenko, yang pada babak kualifikasi kejuaraan tenis berhadiah total 60.000 dollar AS atau sekitar Rp 869.478.000,- ini didapuk sebagai unggulan kedua.

"Di final kualifikasi, Aldila akan berhadapan dengan pemain kawakan dari Ukraina, Kateryna Bondarenko (mantan WTA 29) dan saat ini berperingkat WTA-227." terang Indriatno.

Selain turun di nomor tunggal, Dila diagendakan juga akan bertarung di nomor ganda putri, berduet dengan petenis Kanada kelahiran Selandian Baru, Erin Routliffe.

Aldila Sutjiadi (Indonesia) Vs Alexa Glatch (USA)


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment