-->

Atlet-Atlet Muda dari Luar Ibukota Dominasi Kejuaraan RemajaTenis Jakarta-91

JuaraOlahraga.com, Jakarta, 30 Mei 2021 - Petenis-petenis muda asal luar Ibu Kota berhasil mendominasi gelaran turnamen tenis bertitel "RemajaTenis Jakarta-91" yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 29-30 Mei 2021 di lapangan tenis Kodam Jaya, Jakarta.

Dominasi para petenis yunior dari luar Jakarta diawali saat laga babak final nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun yang menyajikan duel antara Rafael Rio Suryana asal Cikarang melawan Arya Manishaq Sutrisno dari Jakarta. Pertandingan itu dimenangkan oleh Rafael Rio Suryana straight set, 6-0, 3-0 ret.

Nampak terlihat Arya kurang memiliki jam terbang turnamen yang cukup sehingga mengalami kelelahan yang berakibat kakinya kram pada set kedua, ketika dirinya tertinggal 0-3.

Demikian pula di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, yang malah menyuguhkan laga All Tegal Finals, antara Arif Wisnu Heryanto versus Dwi Ade Rahmantoro. Pertandingan antar petenis yunior Tegal itu akhirnya berhasil dimenangkan oleh Arif Wisnu dengan skor telak, 6-1, 6-0.

Kemenangan Arif Wisnu terjadi ketika dirinya memegang servis pada games keenam. Arif mampu mempertahankan servisnya untuk sekaligus mengunci laga tersebut dengan angka 6-0.

Sebenarnya Dwi Ade sudah berusaha mengerahkan kemampuan terbaiknya dengan mengirim pukulan-pukulan keras dari arah baseline, namun disisi lain Dwi Ade sering membuat kesalahan sendiri sehingga Arif Wisnu mampu meraup poin demi poin dengan mudah.

Pertandingan itu mampu menyita perhatian cukup banyak penoton karena kedua petenis menyajikan aksi jual beli pukulan-pukulan keras dari arah baseline. Akan tetapi Dwi Ade terlihat sering terburu-buru dan kurang konsisten sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

Satu-satunya petenis tuan rumah yang berhasil merengkuh gelar juara di turnamen ini adalah Mischka Sinclaire Goenadi yang tampil sebagai kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun. 

Mischka Sinclaire Goenadi naik ke podium tertinggi usai memenangi babak final melawan petenis dari Serang, Marvena Maulida, dalam dua set langsung 6-2, 6-1.

Sementara itu laga pamungkas nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun putra yang mempertemukan Raihan Somantri asal Karawang kontra Daryl Matthew Widjaja dari DKI Jakarta, berhasil dimenangkan oleh Raihan Somantri dengan angka 8-4.

Sementara gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun berhak digenggam oleh Zahra Sesar Aruna dari Tegal setelah mengandaskan perlawanan petenis DKI Jakarta, Karen Yap dengan skor 8-5.

Kejuaraan RemajaTenis Jakarta-91 diikuti sejumlah petenis muda yang datang dari Sumatera Barat, Jawa Tengah, Banten, Depok, Bekasi, Bogor dan DKI Jakarta. Panitia sengaja membatasi jumlah peserta dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Selanjutnya kejuaraan RemajaTenis akan kembali menyapa Ibu Kota pada awal bulan Juni mendatang dengan label "RemajaTenis Jakarta-92" yang menurut rencana digelar pada tanggal 5-6 Juni 2021, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan jumlah peserta dibatasi 60 atlet tenis yunior.

Daftar Juara RemajaTenis Jakarta-91

Kelompok Umur 12 tahun putra

- Juara I: Raihan Somantri ( Karawang)

- Juara II: Daryl Matthew Widjaja (DKI Jakarta)

- Juara III: Samuel Putra Toratio Ramma (DKI Jakarta) dan M.Fachri Akbar Siregar (Bogor)

Kelompok umur 12 tahun putri

- Juara I: Zahra Sesar Aruna (Tegal, Jawa Tengah)

- Juara II: Karen Yap (DKI Jakarta)

- Juara III: Najwa Khairunnisa Az Zahra (Slawi) dan Gwen Emily Kurniawan (DKI Jakarta )

Kelompok Umur 14 th putra

- Juara I: Rafael Rio Suryana (Cikarang) 

- Juara II: Arya Nanishaq Sutrisno (DKI Jakarta)

- Juara III: Gardan Himawan (DKI Jakarta) dan Reifan Muizzattaya Martadiredja (Serang)

Kelompok Umur 14 tahun putri

- Juara I: Mischka Sinclaire Goenadi (DKI Jakarta)

- Juara II: Marvena Maulida (Serang, Banten)

- Juara III: Kayla Ruth Santosa (DKI Jakarta) dan Carina Otani (DKI Jakarta)

Kelompok Umur 16 tahun putra

- Juara I: Arif Wisnu Heryanto (Tegal, Jawa Tengah)

- Juara II: Dwi Ade Rahmantoro (Tegal, Jawa Tengah )

- Juara III: Joseph Owen Lauw (DKI Jakarta) dan Arsya Philo Wisyesa Putra Sjarifuddin

Simak Berita Tenis Nasional Terkini, kunjungi Raket.id 

Salah satu aksi peserta kejuaraan RemajaTenis Jakarta ke 91


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com