-->

Berbagai Cerita Warnai Gelaran RemajaTenis Jakarta-90

JuaraOlahraga.com, Jakarta, 24 Mei 2021 - Banyak peristiwa mewarnai gelaran kejuaraan tenis yunior RemajaTenis Jakarta ke 90 yang diadakan di lapangan tenis Kodam Jaya, Jakarta. 

Pada turnamen tenis yang berlangsung selama dua hari itu, yakni Sabtu dan Minggu, 23-24 Mei 2021, tak sedikit terdengar tangisan para atlet belia usia 10 tahun setelah menelan kekalahan, khususnya di partai final. Mungkin saja tangisan para atlet cilik itu sebagai tanda tidak terima kekalahan atau bisa jadi disebabkan rasa menyesal kok bisa kalah. Apalagi ada perasaan dicurangi oleh wasit terkait keputusan bola keluar atau masuk. Disini dibutuhkan peran orangtua yang besar supaya tidak berlarut-larut. Perlu diketahui bahwa untuk kelompok umur 10 tahun digunakan bola khusus berwarna hijau. Memang warna hijau saat malam hari agak sulit dilihat dengan baik oleh wasit.

Ada juga cerita lain dimana pemain diuntungkan oleh peraturan. Kok bisa. Ceritanya ketika match point pemain tersebut sedang pegang servis, kemudian di servis bola terkena net dan masuk. Peristiwa ini dialami oleh Rafa Jeconia Mangunsong saat berduel melawan Rafael Rio Suryana yang akhirnya dimenangkan oleh Rafa Jeconia Mangunsong dengan dua set langsung, 6-3, 6-1. 

Ada pula cerita lainnya, akibat kurang jeli mata wasit. Match point pegang servis. Namun bola itu keluar, tetapi pengelihatan wasit bola itu masuk. Bagi sebagian penonton yang tidak memihak berdiri didepan garis sevis bisa melihat dengan jelas bila bola keluar. Untungnya pemain dan penonton tidak melakukan protes.

Dari peserta yang mengikuti kejuaraan ini, nampak terlihat banyak atlet-atlet yunior potensial yang bilamana mendapat bimbingan serta arahan yang tepat tentunya akan dapat menjadi bintang baru.

Semenjak mereka usia dini telah terlihat pukulan-pukulan dasar yang mereka miliki. Terpenting pula yang diperlihatkan how to play sejak awal, bukannya how to win.

Bintang baru di laga puncak sebagai partai pamungkas nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun mempertemukan Joachim Mika Gunawan dari DKI Jakarta kontra Rafalentino Dacosta yang akhirnya dimenangkan oleh Joachim Mika Gunawan straight set 6-3, 6-3.

"Anak saya bermain tidak sabar, sedangkan lawan cukup sabar melayani pukulan pukulan keras Rafalentino. Foot work-nya bagus. Selamat ya." tutur mantan petenis nasional, Sebastian Dacosta,  yang merupakan ayahanda Rafalentino Dacosta.

Selama masa pandemi Covid-19, seluruh peserta dan orangtua peserta diwajibkan mematuhui protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Panitia penyelenggara tak segan-segan menegur dan memberi peringatan bila ada yang lalai.

Peserta kejuaraan tenis yunior RemajaTenis Jakarta-90 ini datang dari Sumatra Barat, Semarang, Tegal, Slawi, Indramayu, Bandung, Depok, Kab Bogor, Serang, Tangerang Selatan, Bekasi , Cikarang, Karawang dan DKI Jakarta.

Agenda selanjutnya akan diadakan kejuaraan tenis RemajaTenis Jakarta ke 91 yang rencananya digelar pada tanggal 29 dan 30 Mei 2021.

Berikut adalah Hasil Lengkap Kejuaraan Tenis Yunior RemajaTenis Jakarta-90:

Kelompok Umur 10 Putra

1. Juara Clifton Mayer Gandha (DKI Jakarta)

2. Runner up Bagas Satria Armaghan (DKI Jakarta)

3. Semifinalis Reaven Rio Suryana (Cikarang) dan Adrian Lionel Setiawan (Bdg)

Kelompok Umur 10 Tahun Putri

1. Juara Karen Yap (DKI Jakarta)

2. Madeline Ivy Tjokro (DKI Jakarta)

3. Semifinalis Niqkhesya Rahmawati (DKI Jakarta) dan Isabel Karjono (DKI Jakarta).

Kelompok Umur 12 Tahun Putra

1. Juara Raihan Somantri (Karawang)

2. Reifan Muizzataya Martadiredja (Serang)

3. Semifinalis Zach Arsa Soelistyo (DKI Jakarta) dan  Ryouta Rommy Nonaka (Bandung)

Kelompok umur 12 Tahun Putri

1. Juara Viera Kharisma Noviyanti (DKI Jakarta)

2. Yosheline Odelia Vicenta (Slawi)

3. Semifinalis Benedicta Edwina Theodorius (Bdg).dan Gwen Emily Kurniawan (DKI Jakarta)

Kelompok Umur 16 Tahun putri 

1. Juara Mischka Sinclaire Goenadi (DKI Jakarta)

2. Runner up Zahra Almira Yusmawan (Semarang)

3. Semifinalis Marvena Maulida (Serang) dan Nazela Agustin (Serang)

Kelompok Umur 18 Tahun Putra

1. Juara Joachim Mika Gunawan (DKI Jakarta)

2. Runner Up Rafalentino Dacosta (Tangerang Selatan)

3. Semifinalis Rafa Jeconia Mangunsong (Cibubur) dan Arviansyah Galih Cahyailmi (Indramayu)

August Ferry Raturamdang - pimpinan RemajaTenis (tengah) bersama Juara KU 12 Putri


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment