-->

Aldila Sutjiadi Juara Turnamen Tenis Profesional di Amerika Serikat

JuaraOlahraga.com, CharlestonCarolina Selatan, 27 Juni 2021 - Petenis cantik Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama pasangan gandanyaFanny Stollar dari Hungaria, membuktikan diri layak ditempatkan sebagai unggulan teratas di kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) Women's Circuit (WC) $60K Charleston, Carolina Selatan, Amerika Serikat. Pasangan ganda berda negara itu sukses merengkuh prestasi fenomenal dengan tampil sebagai juara sektor ganda.

Aldila Sutjiadi / Fanny Stollar berhasil menggaet titel prestisius itu usai memetik kemenangan straight set atas pasangan ganda Amerika Serikat, Peyton Stearns / Rasheeda Mcadoo. Aldila Sutjiadi / Fanny Stollar menjungkalkan Peyton Stearns / Rasheeda Mcadoo dengan skor meyakinkan 6-0, 6-4.

Saat dihubungi JuaraOlahraga.com, Aldila Sutjiadi menceritakan perjuangan dirinya dan Fanny Stollar berhasil mengandaskan perlawanan duet negeri Joe Biden itu, pada partai puncak ganda ITF WC $60K Charleston yang dihelat pada hari Minggu, (27 Juni 2021) dini hari WIB.

"Kami bermain agresif dari awal dan sebisa mungkin menyelesaikan pertandingan dalam 2 set." ujar Aldila Sutjiadi ketika dihubungi JuaraOlahraga.com via pesan singkat WhatsApp selepas bertanding.

Lebih lanjut anggota tim tenis PON (Pekan Olahraga Nasional -red) Jatim itu menerangkan alasan mengapa dirinya dan Fanny Stollar berusaha secepat mungkin menyudahi jalannya pertarungan dalam dua set langsung.

"Karena kalau double set 3 super tie break jadi lebih sulit dan tidak terprediksi." imbuh Aldila Sutjiadi.

Di kejuaraan ini, Aldila Sutjiadi / Fanny Stollar bisa dikatakan membukukan catatan yang apik dan mengagumkan. Bagaimana tidak, mereka tampil begitu dominan mulai babak 32 besar. Di tiap fase yang dilewati, Aldila Sutjiadi / Fanny Stollar tak pernah kehilangan 1 set pun dan bahkan sempat dua kali meraih kemenangan telak 6-0, yakni saat memberangus duet Amerika Serikat, Emma Navarro/Sophie Chang, 6-0, 6-4, di babak kuarterfinal dan pada laga pamungkas hari ini.

Dengan menjadi juara di turnamen tenis profesional berhadiah total 60.000 dollar AS atau setara Rp 866.673.000,- ini, peringkat Aldila Sutjiadi naik signifikan ke posisi 145 WTA (Women's Tennis Association -red). Ini merupakan ranking tertinggi yang pernah digapai oleh gadis kelahiran bulan Mei 1995 itu sejauh ini. 

Titel juara ITF WC $60K Charleston ini juga memperbanyak koleksi piala ITF Aldila Sutjiadi menjadi 13 dan merupakan gelar dari kejuaraan tenis profesional terbesar kedua yang pernah dimenangi oleh Aldila Sutjiadi. Sebelum ini, pada bulan Mei 2021 lalu, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, sukses merebut gelar juara di kejuaraan tenis profesional ITF W100K Bonita Springs, Amerika Serikat. 

Berita Kiprah Atlet Tenis Indonesia di Manca Negara juga Dapat Disimak di ayotenis.id

Aldila Sutjiadi dan Fanny Stollar Juara Turnamen Tenis Profesional di Amerika Serikat


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com