-->

Aldila Sutjiadi Melenggang ke Babak 16 Besar Turnamen Tenis ITF W25 Sumter Amerika Serikat

JuaraOlahraga.com, Sumter, South Carolina, Amerika Serikat, 16 Juni 2021 - Hasil bagus dicetak oleh Aldila Sutjiadi yang saat ini sedang bertanding di Negeri Paman Sam. Salah satu Srikandi tenis kebanggaan Merah Putih itu, sukses memijakkan kaki ke babak 16 besar kejuaraan tenis International Tennis Federation (ITF) bertitel "W25 Sumter, Sc, Palmetto Pro Open.

Dila, sapaan karib petenis kelahiran 1995 itu, berhak menggenggam tiket babak 16 besar setelah di pertandingan babak 32 besar berhasil menjungkalkan salah satu petenis putri tuan rumah, Emma Charney.

Pada laga yang dipertandingkan hari Rabu (16 Juni 2021) dini hari WIB, Dila yang saat ini bercokol di ranking 344 tunggal dunia, mempecundangi petenis kelahiran 16 Maret 2003 itu dengan kemenangan telak straight set, 6-2, 6-2.

"Puji Tuhan, Tunggal Aldila melaju ke Babak ke-2, R-16. Terima kasih atas perhatian, dukungan dan doa teman2 semua." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Dila, dalam keterangan pers yang diterima JuaraOlahraga.com lewat pesan singkat WhatsApp, (16/6).

Berikutnya di babak 16 besar kejuaraan tenis yang menyediakan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau setara Rp 348 juta ini, Dila bakal berduel menghadapi lawan yang cukup tangguh, yaitu pemenang pertandingan antara unggulan ketujuh asal Meksiko, Ana Sofia Sanchez versus petenis Tiongkok, Xu Shilin.

Sekedar informasi tambahan, Ana Sofia Sanchez saat ini bertengger di peringkat 308 WTA (Women's Tennis Association -red), sementara Xu Shilin menempati posisi peringkat 346 WTA. 

Tidak hanya tampil di nomor tunggal, pada kejuaraan ini Dila juga akan turun di nomor ganda putri, bertandem dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan. Dila/Paige yang merupakan unggulan kedua, di laga perdana akan bertarung menghadapi pasangan ganda Amerika Serikat, Dasha Ivanova/Maria Mateas.

Baca juga: Jessy Rompies Bakal Lakoni Tour Eropa Pada Awal Juli 2021

Aldila Sutjiadi - ITF W25 Sumter, Sc Palmetto Pro Open - Amerika Serikat


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment