-->

Kalahkan Duet Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar Melenggang ke Semifinal ITF 60k Charleston

JuaraOlahraga.com, Charleston, 25 Juni 2021 - Srikandi tenis papan atas Indonesia, Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Fanni Stollar dari Hungaria, memastikan diri melangkah ke babak semifinal turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red60k Charleston yang tengah berlangsung di Amerika Serikat. 

Pasangan ganda beda negara itu berhak menggenggam tiket babak empat besar, setelah mereka memenangkan pertandingan babak kuarterfinal melawan duet tuan rumah, Emma Navarro/Sophie Chang. 

Pada pertandingan yang dilangsungkan di lapangan tanah liat Charleston, Jumat (25 Juni 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan pertama, menyudahi perlawanan Emma Navarro/Sophie Chang dalam dua set langsung.

Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar langsung bermain agresif sejak awal pertandingan, mereka sama sekali tidak memberi kesempatan sedikitpun pada duet Negeri Paman Sam itu untuk mengembangkan permainan. Alhasil, Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar memberi hadiah kue bagel alias kemenangan telak 6-0 bagi sang lawan di set yang pertama.

Kendati meraih hasil buruk pada set pertama, akan tetapi Emma Navarro/Sophie Chang tetap bersemangat dan berusaha bangkit dengan memberi perlawanan yang lebih berarti di set kedua. Pertandingan pun berjalan cukup ketat di set tersebut. Namun Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar yang bermain rapi dan solid sejak awal pertandingan, nampak masih terlalu kuat bagi pasangan Amerika Serikat itu. Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar menutup set kedua dengan skor 6-4 dan sekaligus memastikan diri melaju ke babak semifinal.

"Puji Tuhan, Ganda Aldila Sutjiadi & Fanny Stoller berhasil masuk Semi Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungan serta doa teman2 semua." tulis Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjadi dalam keterangan pers yang diterima JuaraOlahraga.com via pesan singkat WhatsApp seusai pertandingan (25/6). 

Selanjutnya di babak semifinal kejuaraan tenis profesional yang menyediakan total hadiah sebesar 60.000 dollar AS atau sekitar Rp 866.673.000,- ini, Aldila Sutjiadi/Fanni Stollar bakal bertarung menghadapi pasangan ganda Meksiko, Fernanda Contreras Gomez/Marcela Zacarias, yang di pertandingan perempatfinal lainnya berhasil menggasak duet beda negara, Emma Davis asal Amerika Serikat dan Nagi Hanatani dari Jepang. Fernanda Contreras Gomez/Marcela Zacarias mengakhiri perlawanan Emma Davis/Nagi Hanatani straight set 6-3, 6-2. 

Sebagai informasi tambahan, minggu lalu di turnamen ITF Sumter 25K, Aldila Sutjiadi yang berduet dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan, berhasil menekuk Fernanda Contreras Gomez/Marcela Zacarias dalam dua set langsung, 6-1, 7-5.

Dengan berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen ITF 60k Charleston ini, maka untuk sementara peringkat Aldila Sutjiadi melonjak ke posisi 155 WTA (Women's Tennis Association -reddan menyamai peringkat terbaik gandanya. 

Aldila Sutjiadi (kiri) dan Fanni Stollar Melenggang ke Semifinal ITF 60k Charleston


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment