-->

Tampil Menawan di Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi Melaju ke Final ITF WC 25K Sumter South Carolina

JuaraOlahraga.com, Sumter, 19 Juni 2021 - Petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Paige Hourigan asal Selandia Baru, melanjutkan aksi gemilang di Negeri Paman Sam. Duet gado-gado itu, sukses memijakkan kaki ke babak final nomor ganda turnamen tenis ITF (International Tennis Federation -red) bertitel "W25 Sumter, Sc, Palmetto Pro Open 2021." 

Aldila/Paige berhak maju ke babak puncak, menyusul kemenangan yang mereka raih di babak semifinal atas pasangan ganda Meksiko, Marcela Zacarias/Fernanda Contreras Gomez.

Bertanding di lapangan tenis komplek Palmetto Tennis Center, Sumter, South Carolina, Amerika Serikat, hari Sabtu (19 Juni 2021) dini hari WIB, Aldila/Paige yang pada kejuaraan tenis ini didapuk sebagai unggulan kedua, menjegal Marcela Zacarias/Fernanda Contreras straight set6-1, 7-5.

"Puji Tuhan, di nomor ganda Aldila/Paige menang atas pasangan Meksiko dan berhasil melaju ke babak fina. Terima kasih atas perhatian dan dukungan serta doanya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila dalam keterangan pers yang diterima JuaraOlahraga.com, (19/6).

Selanjutnya di babak final nomor ganda putri kejuaraan tenis profesional yang menyediakan total hadiah 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 348 juta ini, Aldila/Paige akan melakoni laga bertajuk "Final Ideal" yang mempertemukan mereka sebagai unggulan kedua versus pasangan ganda unggulan teratas dari Amerika Serikat, Emina Bektas/Catherine Harrison.

Duet Negeri Paman Sam itu melenggang ke final tanpa perlu mengeluarkan keringat setetespun di babak sebelumnya, karena lawan mereka Ariana Arseneault dari Kanada dan Elysia Bolton asal Amerika Serikat, mengundurkan diri.

Seperti sudah kami informasikan sebelumnya, pada kejuaraan tenis internasional ini, sejatinya Aldila Sutjiadi juga berlaga di nomor tunggal putri. Akan tetapi sayangnya langkah gadis cantik kelahiran Mei 1995 itu telah terhenti di 16 besar usai menelan kekalahan dari petenis Meksiko, Ana Sofia Sanchez.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, takluk pada petenis yang menempati unggulan ketujuh itu, straight set, 3-6, 1-6.

Kita berdoa dan berharap semoga Dila dan Paige dapat menjinakkan Emina Bektas/Catherine Harrison sehingga mampu kembali menorehkan prestasi di Amerika Serikat.

Partai final antara Aldila Sutjiadi/Paige Hourigan dijadwalkan akan dihelat pada hari Sabtu (19 Juni 2021) petang waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. 

Baca juga: Jessy Rompies Bakal Lakoni Tour Eropa Pada Awal Juli 2021

Aldila Sutjiadi (kaos pink) dan Paige Hourigan
Melaju ke Final ITF WC 25K Sumter South Carolina


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment