-->

Kandas di Nomor Ganda, Aldila Sutjiadi Bikin Kejutan Besar di Sektor Tunggal

JuaraOlahraga.com, EvansvilleIndiana, 15 Juli 2021 - Hasil bagus dipetik oleh petenis putri nomor satu Indonesia Aldila Sutjiadi di babak pertama nomor tunggal turnamen  ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville. Petenis kelahiran bulan Mei 1995 membuat kejutan besar dengan menjungkalkan petenis unggulan kedua, Sachia Vickery dari Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi kalahkan Sachia Vickery
di babak pertama ITF WC 25K Evansville
Seperti dipantau JuaraOlahraga.com dari laman resmi WTA (Women's Tennis Association -red), Dila, panggilan akrab Aldila Sutjiadi, menghempaskan petenis yang saat ini bertengger di peringkat 185 dunia itu, lewat duel sengit yang berlangsung selama tiga set.

Bertanding di EvansvilleIndiana, Kamis (15 Juli 2021) pagi WIB, pada set pembuka Dila harus mengakui ketangguhan petenis yang pernah menempati posisi ranking 73 dunia tersebut. Dila kalah 3-6 pada set pertama. 

Namun Dila mampu bangkit dengan memenangi set kedua dengan skor 6-2 untuk sekaligus menyamakan kedudukan menjadi berimbang 1-1. Pertandingan pun berlanjut ke set penentuan.

Dila langsung tancap gas dengan memborong tiga gim beruntun diawal set penentuan. Namun Sachia Vickery yang sarat pengalaman dan telah sering bertarung melawan petenis-petenis top dunia, tak membiarkan Dila terus mendominasi jalannya pertandingan. Sachia Vickery berusaha bangkit dengan mengamankan gim demi gim, bahkan hingga 4 gim berturut-turut berhasil dimenanginya sehingga kedudukan berubah menjadi 4-3.

Mulai tertinggal, giliran Dila yang mencoba bangkit. Atlet tenis PON (Pekan Olahraga Nasional -red) Jawa Timur itu berhasil mengunci gim kedelapan untuk membuat kedudukan menjadi berimbang 4-4.

Duel sengit terjadi di gim kesembilan dan kesepuluh. Kedua petenis berbagi rata sehingga kedudukan kembali berimbang, 5-5.

Beruntung Dila kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dan mampu kembali mendominasi jalannnya pertandingan. Ptenis kelahiran DKI Jakarta itu berhasil memborong gim ke 11 dan 12 untuk sekaligus menutup laga dengan kemenangan 7-5.

Dila berhak mengantongi tiket babak 16 besar dan akan bertarunga melawan petenis Amerika Serikat lainnya, Ivana Corley yang melangkah ke babak 16 besar setelah menjegal kompatriotnya, Eleana Yu. 

Ivana Corley yang merengsek ke babak utama lewat babak kualifikasi, hanya perlu dua set untuk menyingkirkan Eleana Yu yang berstatus petenis Wild CardIvana Corley menang dengan skor  6-4, 6-4.

Sebagai informasi tambahan, Ivana Corley yang berduet dengan saudaranya, Carmen Corley, di nomor ganda berhasil menyisihkan Aldila Sutjiadi yang bertandem dengan petenis Amerika Serikat, Maria Mateas.

Bertarung pada hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang pada kejuaraan tenis profesional bertitel "The Women's Hostpital Classic" ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, dibekuk oleh Carmen Corley/Ivana Corley yang bukan merupakan pasangan unggulan, dalam dua set langsung, 3-6, 1-6.

Dengan hasil tersebut, Carmen Corley/Ivana Corley berhak maju ke babak perempatfinal dan akan bertanding melawan pasangan ganda rekan senegara mereka, Rasheeda McAdoo/Peyton Stearns, yang di babak 16 besar membukukan kemenangan 6-0, 6-3, atas duet gado-gado, Layne Sleeth (Kanada)/TamaraBarad Itzhaki (Israel).

Turnamen tenis ITF The Women's Hostpital Classic yang digelar mulai tanggal 12 Juli 2021 ini, dijadwalkan berlangsung hinga tanggal 18 Juli 2021 dan memperebutkan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 362.000.000,-.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id 

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment