-->

Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Kedua Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

JuaraOlahraga.com, Tokyo, 25 Juli 2021 - Kontingen Merah Putih kembali mendulang medali di ajang pesta olahraga terbesar di muka bumi, Olimpiade Tokyo 2020. Medali kedua Indonesia dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan dari cabang olahraga angkat besi kelas 61 kilogram putra. Lifter yang hari Sabtu tanggal 24 Juli kemarin tepat berusia 32 tahun itu, sukses menyabet medali perak.

Eko Yuli Irawan
Eko Yuli Irawan berhak menerima pengalungan medali perak, setelah dirinya menempati urutan kedua pada babak final yang berlangsung di Tokyo International Forum, Minggu (25 Juli 2021) sore WIB. Pada laga final tersebut, Eko Yuli menorehkan total angkatan 302 kilogram.

Atlet kebanggaan Indonesia asal Metro, Lampung itu, berhasil dalam upaya pertama angkatan snatch dengan berat 137 kilogram. Pada ngkatan kedua, Eko Yuli kemudian menaikkan berat angkatan snatch menjadi 141 kilogram, namun sayang usahanya tak berhasil seperti yang diharapkan.

Eko Yuli melakukan percobaan ketiga angkatan snatch dengan berat yang sama, yaitu 141 kilogram. Namun tak jauh berbeda dengan percobaan keduanya, Eko Yuli kembali gagal melakukan angkatan snatch seberat 141 kilogram.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mengakhiri angkatan snatch di posisi kedua. Nama Eko Yuli bertengger di bawah lifter China, Li Fabin yang berhasil melakukan angkatan seberat 141 kilogram kendati sempat gagal di percobaan pertama pada angkatan snatch 137 kilogram.

Pada angkatan clean and jerk, Eko Yuli berhasil mengangkat plat seberat 165 kilogram di percobaan pertama. Eko Yuli kemudian menajamkan angkatan clean and jerk di angka 177 kilogram, namun dia tak berhasil dalam usahanya tersebut.

Eko Yuli juga tak berhasil dalam percobaan ketiga dengan angkatan clean and jerk seberat 177 kilogram. Hasil itu mengantarkan Eko Yuli di posisi runner-up dan berhak atas medali perak. 

Medali emas kelas 61 kilogram putra berhak dibawa pulang oleh wakil China, Li Fabin, sementara medali perunggu menjadi milik lifter Kazakhstan, Igor Son.

Dengan merengkuh medali perak di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 ini, Eko Yuli Irawan mengukir catatan mengagumkan dengan berhasil meraih empat medali di empat perhelatan olimpiade yang berbeda.

Terimakasih Eko Yuli Irawan !

Results Weightlifting - Men's 61 Kg #Tokyo2020

Gold - Li Fabin (China) 🥇 - Total 313 kg (Olympics Record)

SIlver - Eko Yuli Irawan (Indonesia) 🥈 - Total 302 kg

Bronze - Igor San (Kazakhstan) - 🥉 - Total 294 kg

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com