-->

Windy Cantika Persembahkan Medali Pertama Indonesia diajang Olimpiade Tokyo 2020

JuaraOlahraga.com, Tokyo, 24 Juli 2021 - Kontingen Merah Putih mendulang medali pertama diajang pesta olahraga terakbar di muka bumi, Olimpiade Tokyo 2020. Medali itu dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah dari cabang olahraga angkat besi di nomor 49kg yang dipertandingkan pada hari Sabtu (24 Juli 2021) WIB.

Windy Cantika Aisah - foro Dirja Wiharja
Gadis cantik berusia 19 tahun itu berhak menerima pengalungan medali perunggu, setelah dirinya berhasil membukukan total angkatan 194 kg dari dua kategori yang dipertandingkan, yaitu Snatch serta Clean and Jerk. 

Medali emas untuk kelas ini diboyong oleh atlet andalan Tiongkok, Zhihui Hou, yang berhasil mencatatkan total angkatan 210 kg, dengan rincian 94 snatch dan 116 clean and jerk. Sementara itu atlet India, Saikhom Mirabai Chanu, berhak naik ke podium kedua untuk menerima pengalungan medali perak setelah dirinya berhasil menorehkan total angkatan 202 kg (87 snatch dan 115 clean and jerk). 

Dengan Catatan ini, selain mengantarkan Hou Zhihui naik ke podium tertinggi untuk menerima pengalungan medali emas, juga sekaligus mengukirkan namanya sebagai pemecah rekor dunia dan rekor Olimpiade.

Windy harus berjuang keras agar dapat meraih hasil ini. Pada pertandingan yang dihelat di Tokyo International Forum, di kategori Snatch Windy dua kali gagal mengangkat bebannya. Pada percobaan pertama, ia tidak berhasil mengangkat beban 84kg. Lifter asal Kota Kembang itu baru berhasil mengangkat di percobaan kedua dengan total beban yang sama. Pada percobaan ketiga, Windy tak mampu mengangkat beban 87 kg.

Kegagalan di kategori Snatch dibayar lunas oleh Windy pada kategori Clean and Jerk. Ia sukses di tiga percobaan dengan jumlah angkatan masing-masing 103 kg, 108 kg, dan 110 kg. 

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id 

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com