-->

Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya Petik Hasil Sama di Dua Kejuaraan Tenis Berbeda

Carmen Corley/Ivana Corley Vs Maria Mateas/Aldila Sutjiadi (kanan)
JuaraOlahraga.com, EvansvilleIndiana, USA, 14 Juli 2021 - Dua petenis putri papan atas Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya, sama-sama memetik hasil yang tak sesuai harapan di kejuaraan tenis berbeda yang mereka ikuti. 

Aldila Sutjiadi yang tampil bertandem dengan petenis tuan rumah berperingkat 586 ganda WTA (Women's Tennis Association -red), Maria Mateas, langsung kandas di babak 32 besar kejuaraan tenis profesional  ITF (International Tennis Federation -red) 25K Evansville.

Aldila Sutjiadi/Maria Mateas tak bisa meneruskan perjalanan mereka di turnamen yang tengah berlangsung di EvansvilleIndiana, Amerika Serikat tersebut, setelah mereka harus mengakui ketangguhan pasangan bersaudara asal Amerika Serikat, Carmen Corley/Ivana Corley pada laga yang dipertandingkan hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB.

Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang di kejuaraan tenis bertitel "The Women's Hostpital Classic" ini didaulat sebagai unggulan keempat, secara mengejutkan dijegal oleh pasangan ganda bukan unggulan itu straight set3-6, 1-6.

"Sayang, Ganda Aldila/Maria Mateas hrs menyerah 3-6 1-6. Terima kasih atas perhatian dan dukungan nya." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima JuaraOlahraga.com sesaat setelah laga usai (14/7).

Walaupun tersingkir di nomor ganda, akan tetapi Aldila Sutjiadi masih akan melanjutkan kiprahnya di kejuaraan tenis yang menyediakan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau sekitarRp 362 juta ini. Anggota skuad tenis PON (Pekan Olahraga Nasional -red) Jawa Timur itu masih akan tampil di nomor tunggal.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, pada nomor tunggal akan berduel menghadapi lawan yang tak enteng, yakni petenis tuan rumah, Sachia Vickery yang merupakan unggulan kedua.

"Di Tunggal, Aldila vs Seed-2 WTA-186 Sachia Vickery" papar Indriatno Sutjiadi, hari Selasa (13 Juli 2021).

Sementara itu Srikandi tenis andalan Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya yang berpasangan dengan petenis Republik Tiongkok, Hsieh Shu-ying (Hsieh Yu-chieh), juga tak mampu melanjutkan langkahnya di kejuaraan tenis profesional WTA 250 bertajuk "Ladies Open Lausanne 2021".

Beatrice Gumulya/Hsieh Shu-ying harus mengubur asa untuk terus beraksi di kejuaraan tenis yang berlangsung di Lausanne, Swiss itu. Hal itu setelah mereka menderita kekalahan dari pasangan ganda asal Rusia, Alena Fomina dan Marina Melnikova di babak 32 besar.

Pada laga yang dipertandingkan hari Selasa (13 Juli 2021) malam WIB, Beatrice Gumulya/Hsieh Shu-ying ditekuk oleh Alena Fomina/Marina Melnikova dalam dua set langsung, 3-6, 1-6.

Petenis top Indonesia lainnya yang juga mengikuti kejuaraan tenis Ladies Open Lausanne 2021 ini, Jessy Priskila Rompies dan pasangan gandanya, Quinn Gleason dari Amerika Serikat, sampai dengan berita ini kami turunkan belum bertanding. 

Pada babak pertama kejuaraan tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar 250.000 dollar AS atau setara Rp 3,6 Milyar ini, Jessy Rompies/Quinn Gleason akan bertarung menghadapi lawan tangguh, yaitu pasangan unggulan kedua, Jil Teichmann asal Swiss dan Tamara Zidansek dari Slovenia.

Satu lagi petenis putri Indonesia yang saat ini juga sedang mengikuti kejuaraan tenis di luar negeri, yaitu Priska Madelyn Nugroho. Gadis cantik kelahiran bulan Mei 2003 itu tengah ambil bagian di kejuaraan tenis profesional ITF W15 bertajuk "Almada Open" yang dihelat di Portugal.

Pada turnamen yang telah berlangsung sejak tanggal 12 Juli 2021 dan rencananya berakhir pada tanggal 18 Juli 2021 itu, Priska akan berlaga di dua nomor sekaligus, yaitu tunggal dan ganda.

Pada babak pertama nomor tunggal, Priska akan meladeni tantangan petenis Portugal, Sara Lanca yang maju ke babak utama dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia. Sementara di nomor ganda, Priska yang berduet dengan petenis Korea, Ku Yeonwoo, pada babak 32 besar akan bertanding melawan pasangan unggulan keempat, Julieta Lara Estable dari Argentina dan Ana Filipa Santos asal Portugal.

Hingga berita ini kami sajikan, Rabu (14 Juli 2021) petang WIB, pertandingan antara Priska Madelyn Nugroho melawan Sara Lanca, maupun partai ganda yang memainkan duet Priska Madelyn Nugroho/Ku Yeonwoo versus Julieta Lara Estable/Ana Filipa Santos belum diketahui hasilnya lantaran belum dimainkan.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment