-->

Aldila Sutjiadi Kontra Karolina Jacobson di Pertandingan Perdana Turnamen UTR PRO 25K Atlanta

JuaraOlahraga.com, Atlanta, Amerika Serikat, 19 Juli 2021 - Salah satu petenis papan atas Indonesia, Aldila Sutjiadi, melanjutkan rangkaian turnya di Amerika Serikat. Setelah minggu lalu tampil di turnamen  ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville, Pekan ini Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih kerap disapa, bakal berlaga di turnamen UTR (Universal Tennis Rating -red) PRO 25K Atlanta.

Aldila Sutjiadi - foto Indriatno Sutjiadi
Pada pertandingan pertama turnamen berlabel "PTT Atlanta Women’s $25K Hard 3" itu, Dila akan berduel melawan petenis tuan rumah, Karolina Jacobson, hari Senin (19 Juli 2021).

"UTR PRO 25K Atlanta, Schedule for Aldila 19 July 2021, 3rd session court-1, Aldila Sutjiadi Vs Karolina Jacobson." kata Indriatno Sutjiadi, ayahanda Dila dalam bincang-bincang bersama JuaraOlahraga.com (19/7).

Lebih jauh diungkapkan oleh Pria yang lebih akrab dipanggil Om Indri itu, di turnamen ini putrinya hanya akan bertanding di nomor tunggal.

"Ga ada Ganda, hanya tunggal. Total 32 pemain, dibagi 8 group/pool @4 pemain. Peringkat 1, 2 & 3 Pool, masing2 akan play of QF, sistim gugur." imbuhnya.

Pada turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 362 juta ini, Dila masuk kedalam grup A bersama beberapa petenis lainnya, yakni Karolina Jacobson dari Amerika Serikat, Sabina Machalova asal Republik Ceko dan Ava Hrastar dari Amerika Serikat.

Turnamen UTR PRO 25K Atlanta ini diagendakan akan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2021.

Sementara itu dua petenis putri andalan Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, saat ini juga tengah melakoni tur manca negara, tepatnya ke Eropa. Pekan ini, Bea dan Eci, demikian panggilan karib Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, tengah mengikuti turnamen WTA (Women's Tennis Association -redPalermo 250K yang digelar di Palermo, Italia.

Namun dalam beberapa turnamen yang telah mereka ikuti selama tur Eropa, juga termasuk di Palermo nanti, Bea dan Eci tidak tampil berpasangan. Sementara waktu, keduanya memilih berpisah dan berduet dengan petenis lain.

Di turnamen yang berlangsung mulai tanggal 19 s/d 25 Juli 2021 tersebut, Bea berpasangan dengan petenis Spanyol, Lara Arruabarena. Sementara Eci berduet dengan petenis Amerika Serikat, Quinn Gleason.

Satu lagi petenis putri Indonesia yang juga tengah berjuang di luar negeri yaitu Priska Madelyn Nugroho. Dara kelahiran tahun 2003 itu saat ini tengah mengikuti turnamen ITF (International Tennis Federation -redW15 Amarante yang diadakan di Amarante, Portugal.

Pada turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 217.000.000,- tersebut, Priska akan turun di dua nomor sekaligus, yakni tunggal dan ganda. Di sektor ganda, Priska akan tampil berpsangan dengan petenis Italia Federica Rossi.

Semoga keempat Srikandi tenis kebanggaan Merah Putih tersebut dapat menorehkan hasil terbaik di sejumlah turnamen yang mereka ikuti, sehinga keempatnya dapat meraup poin sebanyak mungkin agar peringkat mereka dapat melesat menerobos 100 besar dunia dan bahkan bila memungkinkan dapat masuk ke jajaran elite dunia. 

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id 

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment