-->

Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Semua Wakil Indonesia Menang di Laga Perdana

JuaraOlahraga, Tokyo, 24 Juli 2021 - Skuad bulutangkis Merah Putih mengawali kiprah mereka diajang pesta olahraga terakbar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020 dengan hasil sempurna. Pada laga perdana yang berlangsung hari Sabtu (24 Juli 2021), semua atlet cabang olahraga Badminton Indonesia berhasil mendepak lawan masing-masing.

Salah satu sudut bandara Narita Jepang menyambut Olimpiade Tokyo 2020
Tim Indonesia menurunkan tujuh wakil yang tersebar di lima nomor, yakni Tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi wakil pertama Merah Putih yang berlaga di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani yang bertarung kontra wakil Negeri Jiran, Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di laga Grup A, hari Sabtu pagi WIB, sukses membukukan kemenangan dua gim langsung.

Duet senior-yunior itu memetik kemenangan dengan skor 21-14 dan 21-17 dalam waktu 47 menit.

Berikutnya wakil Merah Putih yang beraksi adalah Jonatan Christie yang turun di nomor tunggal putra. Jojo demikian Jonatan Christie lebih akrab disapa, berjibaku versus Aram Mahmoud di Grup G.

Peraih medali emas nomor tunggal putra cabang olahraga bulutangkis pada gelaran Asian Games Jakarta-Palembang 2018 itu, menghempaskan wakil Suriah itu straight game dalam waktu 29 menit dengan skor 21-8 dan 21-14.

Pada laga lainnya, pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga berhasil menorehkan kemenangan, kendati mereka harus berjuang keras sebelum bisa menghentikan perlawanan pasangan ganda campuran Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tergabung di Grup C. membekuk wakil Negeri Kanguru itu setelah melakoni laga rubber game yang berkesudahan dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-13. 

Ganda campuran Indonesia yang sukses memenangi gelar juara All England pada tahun 2020 itu, sejatinya mampu mengakhiri perlawanan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dengan kemenangan straight game.

Pada gim pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah unggul tujuh angka 20-13 atas sang lawan. Akan tetapi, duet unggulan keempat itu terlena dengan keunggulan mereka dan terbawa dalam permainan Simon/Gronya. Untung saja Praveen/Melati tak mengulangi kesalahan serupa dan mampu memborong dua gim berikutnya.

Sementara itu pasangan ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, membuka aksi mereka di Negeri Sakura dengan hasil sempurna.

Minions, demikian julukan yang biasa disematkan pada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, membukukan kemenangan dua gim langsung atas wakil Inggris, Lane/Sean Vendy.

Marcus/Kevin yang tergabung di Grup A, membutuhkan waktu 31 menit untuk menekuk Lane/Sean Vendy dengan skor 21-15 dan 21-11.

Seakan tak mau kalah dengan kompatriotnya, pasangan ganda putra Merah Putih lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mengawali debut mereka di Olimpiade Tokyo 2020 ini dengan hasil manis.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang menghuni Grup D, berhasil memenangi pertarungan kontra pasangan ganda Kanada, Jason A. Ho-Shue/Nyl Yakura. 

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id 

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com