-->

Kiprah Para Atlet Andalan Indonesia Di ajang Olimpiade 2020

JuaraOlahraga.com, Tokyo, 27 Juli 2021 - Kendati dalam situasi yang sangat berbeda, namun semarak pesta olahraga terakbar di muka bumi, Olimpiade yang kali ini dihelat di Tokyo, Jepang, cukup terasa hangat dan meriah.

Eko Yuli Irawan
Hasil-hasil pertandingan atlet-atlet andalan Merah Putih di ajang yang mestinya digelar tahun 2020 lalu itu, selalu dinantikan.

Kontingen Indonesia berhasil meraup medali pertama Olimpiade Tokyo 2020 pada hari Sabtu (24 Juli 2021), yang dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah dari cabang olahraga angkat besi. Gadis manis asal Bandung, Jawa Barat itu berhak menerima pengalungan medali perunggu stelah dirinya berhasil menempati urutan ketiga pada laga final kelas 49 kilogram. yang dipertandingkan pada hari Sabtu (24 Juli 2021) WIB.

Sehari kemudian, pundi-pundi medali Indonesia bertambah satu perak yang dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan dari juga cabang olahraga angkat besi kelas 61 kilogram putra. 

-----------------------------------------------------------------------------------

Medal Tally Olimpiade 2020

Update: Tanggal 25 Juli 2021 Pukul 21.00

Indonesia untuk semantara bertengger di peringkat ke 19 dengan perolehan Medali sebanyak 1 Perak dan 1 Perunggu.

Medali Perak disumbangkan oleh Eko Yuli Irawan dari Angkat Besi Pria kelas 61 kilogram.

Medali Perunggu disumbangkan oleh Windy Cantika Aisah dari Angkat Besi Wanita kelas 49 kilogram.

Masih ada cabang olahraga bulutangkis, panahan dan selancaran serta atletik yang berpotensi mendulangmedali emas dan medali lainnya bagi kontingen Indonesia.

-----------------------------------------------------------------------------------

Tekuk Wakil Jepang - Ganda putri cabang olahraga bulutangkis andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menjejakkan kaki ke babak delapan besar Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara di fase Grup setelah mempecundangi ganda putri nomor 1 dunia asal Jepang Fukushima Yuki/Hirota Sayaka, pada pertandingan ketiga Grup A.

Bermain di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo, hari Selasa (27 Juli 2021), Greysia/Apriyani melibas ganda putri Negeri Matahari Terbit itu lewat pertarungan rubber game alias tiga game dengan skor akhir 24-22, 13-21, 21-8 dalam waktu 84 menit.

Kemenangan Greysia/Apriyani tidak diperoleh dengan mudah mengingat sang lawan adalah unggulan teratas Olimpiade Tokyo 2020 ini dan merupakan pasangan ganda putri nomor 1 dunia.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani selalu mencatatkan kemenangan di tiga laga Grup A yang telah mereka lakoni. Pasangan ganda Merah Putih itupun pun berhak memijakkan kaki ke babak quarterfinal dengan predikat juara grup.

Sementara duo Negeri Sakura tersebut juga berhak maju ke babak delapan besar dengan menyandang runner-up grup A.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com