-->

Pelepasan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Digelar Secara Virtual

JuaraOlahraga.com, Jakarta, 8 Juli 2021 - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas para atlet Indonesia yang bertolak ke ajang pesta olahraga terbesar didunia "Olimpiade Tokyo 2020" di Istana Presiden, Jakarta, pada hari Kamis (8 Juli 2021) siang WIB. Acara pelepasan kontingen Merah Putih dilakukan oleh Presiden secara virtual.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Chief De Mission Kontingen Olimpiade Indonesia Rosan Roeslani, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari nampak turut hadir di upacara pelepasan. Acara ini juga dihadiri oleh pimpinan cabang olahraga dan perwakilan dari para atlet yang akan bertanding

Acara pelepasan juga disiarkan secara daring lewat kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Indonesia bakal mengirimkan 28 atlet dan 17 panitia pendamping menuju Olimpiade Tokyo.

28 atlet tersebut berasal dari 8 cabang olahraga berbeda yakni cabang atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

Ketika dihubungi JuaraOlahraga.com seusai upacara pelepasan kontingen Merah Putih, pelatih tim angkat besi Indonesia, Dirja Wihardja, mengatakan seluruh atlet angkat besi yang dipersiapkan tampil di Olimpiade Tokyo dalam kondisi siap tempur.

"Siap, baik. Masuk masa pra pertandingan." tutur Dirja Wihardja kepada JuaraOlahraga.com (8/7). 

Dirja Wihardja Mengikuti Acara Pelepasan Kontingen Indonesia
untuk Olimpiade Tokyo Secara Virtual


Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com

Post a Comment