-->

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech Vs Cristina Bucsa / Beatriz Haddad Maia di Perempatfinal ITF Landisville

JuaraOlahraga.com, Landisville, 12 Agustus 2021 - Pasangan ganda Asia Tenggara, Jessy Priskila Rompies dari Indonesia dan Peangtarn Plipuech asal Thailand, sukses menjejakkan kaki ke babak perempatfinal turnamen ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville, yang tengah berlangsung di Amerika Serikat.

Jessy Rompies
Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech yang pekan lalu baru saja menyabet gelar juara turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) 125 Concord itu, berhak melangkah ke quarterfinal ITF WC 100 Landisville, setelah mereka membuat kejutan besar di babak 16 besar dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan utama, Greet Minnen dari Belgia / Lesley Pattinama Kerkhove asal Belanda.

Pada laga yang digelar di lapangan 5 Hempfield Recreation Center, Rabu (11 Agustus 2021) dini hari WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech yang pada turnamen ini tak diunggulkan, langsung menggebrak sejak set pertama. Mereka pun berhasil mengunci set tersebut dengan skor 6-2.

Tertinggal 0-1, Greet Minnen / Lesley Pattinama mencoba bangkit dengan memberi perlawanan lebih berarti. Usaha pasangan beda negara itu nampaknya membuahkan hasil dengan berhasil menutup set kedua dengan skor 6-4, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor berimbang 1-1 memaksa laga harus dituntaskan lewat set penentuan yang menggunakan format Super Tie BreakJessy Rompies / Peangtarn Plipuech yang cukup solid sejak mengikuti turnamen WTA 125k Concord itu, akhirnya mempu mengandaskan perlawanan Greet Minnen / Lesley Pattinama dengan skor 10-6 sekaligus mengamankan tiket perempatfinal dalam genggaman mereka.

"Hari ini kita main tenang dan agresif. Stay positive juga.." kata Jessy Rompies saat dihubungi JuaraOlahraga.com melalui pesan singkat WhatsApp beberapa saat setelah pertandingan berkahir.

Berikutnya Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech bakal berduel menghadapi duet gado-gado, Cristina Bucsa asal Spanyol dan Beatriz Haddad Maia dari Brasil untuk memperebutkan tiket babak semifinal turnamen bertajuk "Koser Jeweler Tennis Challenge" ini.

Cristina Bucsa / Beatriz Haddad Maia tampil di babak delapan besar setelah mereka memetik kemenangan atas pasangan Mona Barthel dari Jerman / Leonie Kung asal Swis.

Pada babak 16 besar, Cristina Bucsa / Beatriz Haddad Maia menghempaskan Mona Barthel / Leonie Kung lewat pertarungan singkat dua set yang berkesudahan dengan skor 6-1, 6-2.

Turnamen tenis profesional ITF WC 100 Landisville ini berlangsung sejak 9 Agustus 2021 dan rencananya akan berakhir pada 15 Agustus 2021. Turnamen ini memperebutkan  total hadiah sebesar 100.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 1,4 Milyar.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com