-->

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech Juara Turnamen WTA di Amerika Serikat

JuaraOlahraga.com, Concord, Amerika Serikat, 9 Agustus 2021 - Duo petenis putri kawakan Asia Tenggara, Jessy Priskila Rompies dari Indonesia dan Peangtarn Plipuech asal Thailand, sukses mengukir prestasi sensasional di Negeri Paman Sam. Duet Merah Putih dan Negeri Gajah Putih itu, tampil sebagai juara nomor ganda di turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) 125 Concord yang berlangsung di Massachusetts, Amerika Serikat.

Peangtarn Plipuech / Jessy Rompies Juara Turnamen WTA di Amerika Serikat
Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech berhak menyandang predikat jawara, menyusul kemenangan yang mereka torehkan di babak puncak atas sesama pasangan bukan unggulan Cristina Bucșa dari Spanyol dan Usue Maitane Arconada asal Amerika Serikat.

Pada partai final yang dipertandingkan hari Senin (9 Agustus 2021) dini hari WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech menggasak Cristina Bucșa / Usue Maitane Arconada lewat duel alot selama tiga set yang berakhir dengan skor tipis 3-6, 7-6(5), 10-8.

"Kunci keberhasilan kami hari ini adalah Have fun dan percaya diri." ujar Jessy Rompies saat dihubungi JuaraOlahraga.com seusai Upacara Penghormatan Pemenang (9/8).

Sebelum mencetak hasil gemilang di partai final, pada babak empat besar yang dihelat beberapa jam sebelum babak pamungkas, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech terlebih dahulu harus bertarung keras untuk menaklukkan pasangan tangguh yang dimotori mantan juara ganda putri  turnamen grand slam, Vera Zvonareva dari Rusia yang berpasangan dengan Galina Voskoboeva asal Kazakhstan.

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech mengakhiri perlawanan Vera Zvonareva / Galina Voskoboeva yang pada babak delapan besar mencetak kejutan dengan berhasil menggilas pasangan ganda unggulan utama, Hsieh Shu-ying / Hsieh Su-wei (China Taipei) itu, lewat pertarungan ketat rubbers set yang berkesudahan dengan angka 4-6, 6-1, 11-9.

Di babak quarterfinal turnamen tenis profesional berlabel "Thoreau Tennis Open" iniJessy Rompies / Peangtarn Plipuech juga membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan ketiga, Kateryna Bondarenko dari Ukraina dan Tatjana Maria asal Jerman.

Bertarung pada hari Jumat (6 Agustus 2021) pagi WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech hanya perlu dua set untuk dapat mendepak Kateryna Bondarenko / Tatjana Maria, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech menang dengan angka 7-5, 6-3.

Sementara di babak 16 besar, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech berhasil menghentikan langkah pasangan ganda Amerika Serikat, Brittany Collens / Victoria Hu.

Pada pertandingan yang digelar hari Rabu (4 Agustus 2021) dini hari WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech tanpa kesulitan yang berarti berhasil mengalahkan pasangan ganda tuan rumah itu dengan kemenangan telak straight set, 6-1, 6-0.

Dengan tampil sebagai kampiun di turnamen tenis profesional yang menyediakan total hadiah 115.000 dollar AS ini, peringkat Jessy Rompies meroket naik 43 tingkat ke posisi 173 ganda WTA.

Keberhasilan Jessy Rompies menyabet gelar juara di turnamen tenis yang berlangsung mulai tanggal 2 s/d 8 Agustus 2021 ini, sekaligus mengakhiri penantian selama 18 tahun adanya petenis Indonesia yang mampu menjadi kampiun di turnamen WTA. Sebelum ini, kali terakhir petenis Merah Putih yang berhasil merengkuh gelar juara turnamen WTA adalah Angelique Widjaja berpasangan dengan petenis Venezuela, Maria Vento pada bulan September 2003 di Bali. Kala itu Angelique Widjaja / Maria Vento keluar sebagai juara setelah mengalahkan pasangan beda negara Nicole Pratt (Australia) / Emilie Loit (Prancis).

Semoga prestasi Eci, begitu panggilan akrab Jessy Rompies, dapat terus meningkat dan bahkan mampu menembus persaingan elite dunia hingga nantinya bisa berlaga di turnamen level tertinggi, yaitu Grand Slam, baik Ausralian Open, Wimbledon, Roland Garros dan US Open.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com