-->

Aldila Sutjiadi Vs Sara Errani di Putaran Pertama Babak Kualifikasi Turnamen WTA Chicago Women's Open

JuaraOlahrga.com, Chicago, Amerika Serikat, 21 Agustus 2021 - Peraih medali meas cabang olahraga tenis di ajang Asian Games 2018 dan SEA games 2019, Aldila Sutjiadi, bakal menantang salah satu mantan petenis papan atas dunia, Sara Errani dari Italia, pada putaran pertama babak kualifikasi turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) Chicago 250 yang berlangsung di Chicago, Amerika Serikat. 

Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi dan Jessy Rompies
Pertarungan antara Aldila Sutjiadi melawan petenis yang pernah menduduki ranking 5 dunia dan merupakan finalis turnamen grand slam Prancis Terbuka 2012 tersebut, akan dipertandingkan pada hari Sabtu (21 Agustus 2021) malam WIB. Hal itu seperti diungkapkan oleh Indriatno Sutjiadi, ayah sekaligus manajer pribadi Aldila Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima JuaraOlahraga.com melalui pesan singkat WhatsApp (21/8).

"Aldila tetap di Chicago (seusai tampil di turnamen WTA Chicago 125 -red). Minggu depan ikut WTA 250K. Aldila main pertama lawan Sara Errani di Kualifikasi WTA 250K Chicago." terang Indriatno.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Pria yang akrab dengan sapaan Om Indri itu, pada turnamen tenis profesional yang akan bergulir mulai tanggal 22 sampai dengan 28 Agustus 2021 ini, Aldila Sutjiadi tidak hanya berlaga di sektor tunggal. Dikatakannya, putrinya juga akan berkasi di nomor ganda, berduet dengan petenis Selandia Baru Erin Routliffe.

"Di nomor ganda Aldila partner Erin." ujarnya.

Sebelumnya ini, Aldila Sutjiadi juga mengikuti turnamen lain yang juga dihelat di Chicago, yaitu turnamen tenis profesional WTA Chicago 125K. Pada ajang yang berlangsung mulai tanggal 16 hingga 22 Agustus 2021 tersebut, Aldila Sutjiadi hanya turun di nomor ganda. Ia tampil berpasangan dengan rekannya sesama anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tenis Indonesia, Beatrice Gumulya.

Aldila Sutjiadi / Beatrice Gumulya mencatatkan hasil yang tidak mengecewakan pada turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 115.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 1,6 milyar itu. Pasangn ganda Meah Putih itu berhasil memijakkan kaki hingga ke babak quarterfinal sebelum akhirnya dihentikan oleh duet Belgia, Alison Van Uytvanck / Greet Minnen.

Pada laga yang dipertandingkan hari Jumat (20 Agustus 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi / Beatrice Gumulya ditelikung oleh Alison Van Uytvanck / Greet Minnen setelah berduel sengit selama tiga set. Aldila Sutjiadi / Beatrice Gumulya harus akui kemenangan lawan dengan kedudukan akhir 2-6, 7-6(8), 4-10.

Semoga Aldila Sutjiadi dapat membukukan hasil terbaik di turnamen tenis profesional berlabel "WTA Chicago Women's Open" ini, baik di nomor tunggal maupun sektor ganda, sehingga Gadis kelahiran tahun 1995 itu dapat menyapu poin sebanyak-banyaknya sebagai bekal berharga untuk mengarungi turnamen-turnamen tenis profesional level tinggi lainnya. Dan semoga Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies memperoleh kesempatan bertanding di turnamen kasta tertinggi, yakni Grand Slam, baik Australian Open, Wimbledon, Roland Garros dan US Open.

Tak cuma di turnamen-turnamen tenis profesional, semoga Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies juga mampu mengukir prestasi emas di gelaran pesta olahraga multi event, SEA Games, Asian Games dan bahkan Olimpiade Paris 2024 atau Olimpiade Los Angles 2028 mendatang.

Hingga saat ini, Aldila Sutjiadi sudah berhasil merengkuh medali emas dari SEA Games dan Asian Games, sementara Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies menyabet medali emas di ajang SEA Games.

Bulan depan, September 2021, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies akan unjuk aksi di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ketiga Srikandi tenis papan atas Indonesia tersebut akan tampil bersama membela kontingen Jawa Timur. Mampukah mereka bertiga memborong semua medali emas yang disediakan di pesta olahraga empat tahunan tersebut?

Menari kita ikuti dan simak terus kiprah Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com