-->

Turnamen RemajaTenis Jakarta 94 Telah Usai dan Berlangsung Sukses. Inilah Juaranya

JuaraOlahraga.com, Jakarta, 30 Agustus 2021 - Kendati sempat mengalami penundaan lantaran adanya kebijakan PPKM Level 4, Kejuaraan Tenis yunior berlabel "RemajaTenis Jakarta-94" akhirnya dapat terselenggara pada tanggal 27 hinga 29 Agustus 2021 di Jakarta.

Juara KU 14 Putri Turnamen Tenis RemajaTenis Jakarta 94
Gelar juara terdistribusi rata kesejumlah petenis dari beberapa daerah kecuali dua kelompok umur yang diboyong oleh petenis asal Tegal, Jawa Tengah, yaitu gelar juara kelompok umur 10 tahun putri yang direngkuh oleh Khairana Dhea Mahira dan titel juara kelompok umur 18 tahun yang disabet oleh Arif Wisnu Hariyanto. Untuk gelar juara lainnya berhasil diamankan oleh para petenis muda dari kota Depok, Karawang, Slawi , Semarang, dan Jakarta.

Kejuaraan tenis RemajaTenis Jakarta-94 mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri, yang dibagi dalam beberapa kelompok umur, yaitu 10 tahun, 12 tahun dan 14 tahun. Khusus untuk kelompok umur 18 tahun hanya dipertandingkan nomor tunggal putra saja.

Seperti telah diungkap diatas, petenis muda asal Tegal, Arif Wisnu Haryantoberhasil menggaet gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun. Titel itu didapatnya setelah ia melibas petenis muda asal Indramayu, Arviansyah Galih, di babak pamungkas. Arif Wisnu mempecundangi Arviansyah Galih lewat duel yang berlangsung dua set dengan skor akhir, 6-1,  6-2.

Petenis Tegal lainnya yang berhasil naik ke podium tertingg yaitu Khairana Dear Mahira yang sukses menjadi kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun. Khairana Dear Mahira tampil sebagai jawara setelah ia memenangi laga puncak melawan petenis tuan rumah, Isabel Karjono dengan skor, 8-5.

Petenis DKI Jakarta lainnya yang berhasil menjejakkan kaki ke babak akhir adalah Raffa Rizky Ramadhan yang akhirnya sukses menyegel titel kelompok umur 12 tahun putra. Ia tampil sebagai kampiun setelah memenangi partai final kontra petenis asal Bandung, Jawa Barat, Keanu Sinclair Liem. Pada pertandingan tersebut Raffa Rizky Ramadhan menang dengan angka 8-3.

Gelar jawara nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun jadi milik Rafael Enrico Pribadi setelah ia memenangi partai final bertitel "all Depok final" menghadapi rekan se kotanya, Much. Ja'far Harisah. Pada laga tersebut Rafael Enrico Pribadi menang dengan angka 8-1.

Final nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun yang mempertemukan Yosheline Odelia Vicenta dari Slawi melawan Benedicta Edwina Theodorius asal Bandung, berhasil  dimenangkan oleh Yosheline Odelia Vicenta dengan angka 8-4. Hasil tersebut sekaligus memastikan Yosheline Odelia Vicenta tampil sebagai juara nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun.

Berikutnya partai final nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun yang mempertandingkan Raihan Somantri dari Karawang versus Reifan Mu'izzataya Mantadiredja asal Serang, dimenangkan oleh Raihan Somatri straight set, 6-3,6-2.

Gelar juara nomor tunggal kelompok umur 14 putri berhak disandang oleh petenis asal Semarang, Jawa Tengah, Zahra Almira Yusmawan, setelah ia memenangi laga final kontra petenis tuan rumahViera Kharisma Noviyanti. Zahra Almira Yusmawan menang dua set langsung, 6-2, 6-4.

Turnamen RemajaTenis Jakarta-94 diikuti oleh sejumlah petenis usia muda yang datang dari berbagai kota dan daerah, yaitu Bangka, Semarang, Slawi, Tegal, Depok, Indramayu, Bandung, Serang, Tangerang, Bekasi dan Jakarta. Agar tidak melanggar PPKM, panitia pelaksana sengaja membatasi jumlah peserta, dan juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bagi para orangtua maupun pelatih yang mendampingi anak atau muridnya, diwajibkan sudah di vaksin.

August Ferry Raturandang selaku promotor RemajaTenis menjelaskan, turnamen RemajaTenis merupakan ajang akar rumput (grass-root), maka pertandingan dimainkan dengan sistem round robin sehingga para peserta mendapat kesempatan bertanding sebanyak mungkin. 

"Dan juga sistem pertandingan yang lazimnya dalam turnamen nasional maupun internasional yaitu Pro-set untuk kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun sedangkan KU 14 tahun, 16 tahun berlaku the best of 3 set dimana jika kedudukan 1-1 maka set ketiga berlaku suoer tie break." ungkap August Ferry Raturandang ketika dihubungi JuaraOlahraga.com (30/8).

Lebih lanjut dikatakan oleh Pria yang lebih akrab disapa Opa AFR itu, turnamen RemajaTenis akan kembali bergulir pada bulan September mendatang.

"Untuk pelaksanaan bulan September telah disiapkan tanggal 11-12 September 2021 dan 25-26 September." ujarnya.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com