-->

Petenis-Petenis Ibukota Borong Tiga Gelar Juara RemajaTenis Jakarta-96

ayotenis.com, Jakarta - Petenis-petenis muda DKI Jakarta berhasil memborong tiga gelar juara dari lima nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan tenis bertajuk "RemajaTenis Jakarta-96.

Juara KU 18 Turnamen RemajaTenis Jakarta-96
Turnamen yang berakhir pada Minggu, 26/09/2021 tersebut, ditutup dengan mempertandingkan partai final tunggal putra kelompok umur 18 tahun, yang mempertemukan antara Mario Natanael dari DKI Jakarta melawan petenis Tangerang Selatan, Arya Philo Wisyesa Putra.

Mario Natanael berhasil memenangi pertandingan tersebut dengan skor 6-1, 6-2 untuk sekaligus memastikan dirinya tampil sebagai juara. Dengan demikian maka Arya Philo Wisyesa Putra harus puas menyandang predikat runner up. Sementara peringkat ketiga diduduki oleh petenis DKI Jakarta, Moh Ferly Sandyono dan petenis asal Brebes, Makmur Dwi Prihatin.

Gelar juara tunggal putri kelompok umur 14 tahun disabet oleh petenis Ibu Kota lainnya, Mischta Sinclaire Goenadi setelah ia memenangi laga final melawan Zahra Almira Yusmawan dariSemarang. 

Mischta Sinclaire Goenadi menekuk Almira Yusmawan dalam laga dua set langsung, 6-1 6-2. 

Semifinalis kelompok umur ini adalah Farra Novianti Sabila dari Bogor dan Ivanna Tuma Joy Canesa asal DKI Jakarta.

Petenis tuan rumah ketiga yang tampil sebagai juara pada ajang ini adalah Raffa Rizky Ramadhan. Ia berhasil menggaet titel kampiun tunggal putra kelompok umur 12 tahun. Raffa Rizky Ramadhan tampil sebagai juara menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak pamungkas atas Keenan Lazuardi Latief dari Depok dengan skor 8-3. 

Di babak empat besar Raffa mengalahkan Rafarael Attarsyah Latief  yang juga dari Depok dengan angka 8-7. Sementara Keenan Lazuardi Latief di babak semifinal mengalahkan petenis Bandung, Ryouta Rommy Nonaka dengan skor 8-5.

Tampil sebagai juara tunggal putra kelompok umur 14 tahun adalah Raihan Somantri  asal Karawang, setelah ia memenangi babak puncak melawan Reifan Mui'zzataya Martadiredja dari Serang. 

Raihan Somantri membekuk Reifan Mui'zzataya Martadiredja dengan kemenangan dua set langsung, 6-2,6-2. 

Sebelum bertanding di babak akhir, di babak semifinal Raihan Somantri berhasil menyingkirkan petenis Bekasi, Aldebaran Faza Utama dengan skor 6-1,6-2. Sedangkan Reifan Mui'zzataya di babak empat besar menyisihkan Daryl Mathew Widjaya dari DKI Jakarta dengan angka 6-3,6-2.

Gelar juara tunggal putra 10 tahun diboyong oleh petenis Bekasi, Almaghesta Zafa Utama, setelah ia mengandaskan perlawanan petenis Depok, Muh Jafar Harisan dengan skor 8 - 6. 

Sebelum maju ke babak puncak, di semifinal Almaghesta menekuk Naufal Pandunata dari Bekasi dengan angka 8- 2, sedangkan M.Jafar Harisan di babak empat besar menaklukkan petenis Bandung, Louis Archer dengan skor 8-5.

RemajaTenis Jakarta-96 yang berlangsung pada tanggal 25-26 September 2021 di lapangan tenis Kodam Jaya, Jakarta, merupakan satu-satunya turnamen grass-root yang secara rutin diselenggarakan setiap bulan di Ibu Kota. 

Jadwal selanjutnya adalah tanggal tanggal 15-17 Oktober 2021 bertempat di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

Untuk mendatang RemajaTenis mendapat penawaran kerjasama dengan UTR dari USA untuk memenuhi kebutuhan atlet tenis jika ingin melanjutkan sekolah di USA.

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com