-->

Davis Cup: Justin Barki dkk Harus Akui Ketangguhan Barbados. Ini Kata Feby Widhiyanto

JuaraOlahraga.com, Barbados - Tim nasional (timnas) tenis Merah Putih yang tergabung dalam skuad Davis Cup, harus mengakui ketangguhan tim tenis putra Barbados di ajang "Davis Cup By Rakuten World Group II 1st Round Barbados Vs Indonesia" yang berlangsung di National Tennis Centre St. Michael, Barbados, 17 - 18 September 2021.

Tim Davis Cup Indonesia jelang hadapi Barbados
Berdasarkan informasi yang kami terima dari kapten tim Davis Cup Indonesia, Febi Widhiyanto, skuad Merah Putih sempat menahan imbang tim tuan rumah 1-1 di hari pembuka.

Laga perdana yang mempertemukan petenis muda asal Sampang, M Gunawan Trismuwantara melawan petenis andalan Barbados, Darian King berakhir dengan skor 6-1, 6-1 untuk keunggulan Darian.

Indonesia tak perlu waktu lama untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tunggal utama Merah Putih, Justin Barki yang diturunkan di partai kedua, berhasil menjungkalkan petenis Barbados, Kaipo Marshall. Justin mempecundangi Kaipo dengan kemenangan dua set langsung, 6-2, 6-4.

Di hari kedua yang berlangsung Sabtu (18/9) siang waktu setempat atau Sabtu malam WIB, pada partai pertama dipertandingkan nomor ganda yang mempertemukan pasangan muda Indonesia Justin Barki dan M Gunawan Trismuwantara melawan Darian King / Haydn Lewis.

Justin / Gugun, demikian sapaan akrab Justin Barki dan M Gunawan Trismuwantara gagal meredam ketangguhan duet tuan rumah tersebut. Mereka takluk dalam dua set langsung, 2-6, 4-6. Hasil tersebut membuat skuad Merah Putih tertinggal 1-2.

Indonesia berharap Justin Barki yang tampil di partai keempat nomor tunggal, dapat kembali merebut angka untuk menyamakan kedudukan seperti sehari sebelumnya. Namun kali ini Justin dipaksa harus mengakui keunggulan pemain utama Barbados, Darian King. Justin kalah dari petenis sarat pengalaman berusia 29 tahun itu dengan skor 2-6, 4-6.

Hasil tersebut membuat Barbados memimpin dengan angka 3-1 yang berarti tak mungkin terkejar lagi oleh Justin Barki cs.

Partai kelima yang sejatinya bakal mempertemukan antara Gunawan Trismuwantara Vs Kaipo Marshall tidak dimainkan lantaran tidak akan lagi dapat mempengaruhi hasil akhir.

Atas hasil tersebut, skuad Merah Putih pun harus melakoni laga playoff untuk bisa bertahan di Grup Dunia II Piala Davis pada tahun depan. Dengan babak playoff yang menurut skedul digelar pada bulan Februari 2022 itu, Indonesia akan berjibaku menghadapi 11 negara lainnya yang juga mengalami nasib serupa. 

"Kita sudah ngasi yang terbaik mas dengan materi pemain-pemain muda." tutur Febi Widhiyanto saat dihubungi JuaraOlahraga.com.

"Hasilnya memang belum sesuai harapan, tetepi selanjutnya akan lebih bagus." tandas pelatih yang ketika masih menjadi pemain yunior pernah mengalahkan Roger Federer itu.

Berikut Jadwal Lengkap Davis Cup Barbados Vs Indonesia 

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com