-->

Hempaskan Petenis Tiongkok dan Filipina, Chantika Dinda Melesat ke Babak Utama Turnamen Tenis ITF J30 Singapore

JuaraOlahraga.comSingapura - Hasil apik dicatatkan oleh salah satu atlet tenis muda masa depan Negeri ini, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra (17), yang sedang berkiprah di meniti prestasi di kejuaraan tenis internasional junior bertajuk "J30 SINGAPORE ITF JUNIOR CHAMPIONSHIPS (I) 2023" yang dijadwalkan bakal bergulir di Singapura mulai tanggal 30 Januari 2023 hingga 04 Februari 2023.

Siswi kelas XI MIPA 3 di SMA Negeri 1 Manyar Kabupaten Gresik, Jawa Timur itu, sukses memijakkan kaki ke babak utama sektor tunggal putri.

Dinda, begitu gadis cantik asal Kabupaten Gresik itu lebih akrab dipanggil, berhak menggenggam tiket babak utama, menyusul dua kemenangan beruntun yang dipetiknya di fase kualifikasi.

Mendapat bye di putaran pertama fase kualifikasi, pada putaran kedua Dinda secara meyakinkan berhasil mempecundangi petenis yunior asal Tiongkok, Zimo Zhou dalam kemenangan telak dua set langsung. 

Berduel pada hari inggu (29 Januari 2023), Atlet binaan K7g Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah itu mengandaskan perlawanan petenis Negeri Tirai Bambu dengan angka 6-1, 6-0.

Berikutnya di partai final kualifikasi yang dipertandingkan hari Senin (30 Januari 2023), Dinda kembali mampu meraih kemenangan telak. Kali ini ia menjungkalkan sesama petenis Asean, yaitu Roane Zoe Salao asal Filipina. Dinda membekuk Roane Zoe Salao straight set 6-0, 6-0.

Pada babak utama yang menurut skedul dimainkan hari Selasa (31 Januari 2023), Dinda bakal berduel menghadapi salah satu petenis andalan tuan rumah, Kayleigh Lim.

Menanggapai hasil gemilang yang diraihnya di fase kualifikasi turnamen ITF J30 Singpore kali ini, Dinda mengaku bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Alhamdulillah, tentunya saya sangat senang dan bersyukur dapat menembus babak utama turnamen ITF J30 Singpore ini." ujar Dinda ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama, mahasiswi Jurnalistik FIKOM Universitas Padjadjaran (UNPAD), Selasa (31 Januari 2023).

"Perjalanan masih panjang, namun hasil ini bisa jadi modal penting bagi saya menatap langkah-langkah berikutnya." lanjut atlet tenis yang lahir pada tahun 2006 itu.

"Tak lupa saya ucapkan Terima kasih banyak buat Abah dan Umi, Kepala Sekolah, guru serta keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar. juga pelatih saya coach Andhy Kentoengserta semua pihak yang tidak saya sebutkan satu per satu, mohon doa dan dukungannya terus. Terima kasih." pungkas Dinda dipenghujung perbincangan.

Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra
Maju ke babak utama ITF J30 Singapore

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com