-->

Aldila Sutjiadi Melenggang ke Putaran 3 Turnamen Grand Slam Australian Open

JuaraOlahraga.comMelbourne, Australia – Salah satu petenis putri papan atas Indonesia, Aldila Sutjiadi (28), bersama pasangan gandanya, Miyu Kato asal Jepang (28), belum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan turnamen tenis profesional Grand Slam Australian Open 2023 yang sedang bergulir di Kota Melbourne, Australia. Pasangan gado-gado itu sukses memijakkan kaki  ke putaran ketiga atau babak 16 besar, salah satu kejuaraan tenis terakbar se jagad ini. 

Dila / Miyu, begitu Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato lebih kerap dipanggil, berhak menggenggam tiket putaran ketiga sektor ganda putri, menyusul kemenangan yang mereka catatkan di putaran keduar atas sesama pasangan beda negara, Camila Osorio asal Kolombia dan Marie Bouzkova dari Ceko.

Pada pertarungan yang digelar hari Jumat (20 Januari 2023) sore waktu Melbourne atau siang WIB, Dila / Miyu yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan ke 16, harus bermain rubber set sebelum bisa mendepak Camila Osorio / Marie Bouzkova.

Menang relatif mudah dengan skor 6-3 di set pembuka, Dila / Miyu harus mengakui keunggulan lawan dengan angka tipis 6-7(4) di set berikutnya. Skor berimbang memaksa laga harus diselesaikan dengan memainkan set penentu.

Tidak ingin mengulang kesalahan yang mengakibatkan lepasnya set kedua, Dila / Miyu terlihat berusaha langsung menekan lawan sejak awal set ketiga dipertandingkan. Usaha mereka pun sepertinya cukup membuahkan hasil dengan mampu mendominasi jalannya pertandingan. 

Akhirnya pasangan Asia berhasil menutup set ketiga dengan angka 6-3 sekaligus memastikan tiket putaran ketiga sektor ganda putri Grand Slam Australia Open 2023 menjadi milik mereka.

Selanjutnya, Dila / Miyu akan bertanding menghadapi pemenang laga antara pasangan tangguh unggulan kedua, Coco Gauff / Jessica Pegula dari Amerika Serikat versus duet Wild Card, Wang Xinyu asal Tiongkok dan Moyuka Uchijima dari Jepang.

Hingga berita ini kami sajikan, pertandingan antara Coco Gauff / Jessica Pegula Vs Wang Xinyu / Moyuka Uchijima belum dimainkan.

"Puji Tuhan,  Ganda Aldila/Miyu berhasil melaju ke R-16 (babak ke-3) di AO." ujar Indriatno Sutjiadi, ayahanda sekaligus pelatih Dila dalam keterangan yang diterima JuaraOlahraga.com, ayotenis.com dan tenisIndonesia.com beberapa saat setelah laga berakhir.

"Terima kasih atas dukungannya." tutupnya.

Sekedar mengingatkan, di putaran pertama sehari sebelumnya Dila / Miyu berhasil menghentikan langkah pasangan gado-gado, Kaitlyn Christian  dari Amerika Serikat dan Danka Kovinic asal Montenegro.

Pada laga yang dipertandingkan di Kota Melbourne, hari Kamis (19 Januari 2023) siang waktu setempat atau pagi WIB, Dila / Miyu melibas Kaitlyn Christian / Danka Kovinic straight set, 7-6(2), 6-2.

Indriatno Sutjiadi (kiri) dan istri di Rod Laver Arena Melbourne, Australia

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com