-->

Turnamen Tenis Dubai Terbuka: Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Kembali Harus Akui Keunggulan Ganda AS Coco Gauff/Jessica Pegula

JuaraOlahraga.comDubai – Salah satu Srikandi tenis kebanggaan Negeri kita, Aldila Sutjiadi (28), dan pasangan gandanya, Miyu Kato dari Jepang (28), harus memupus impian mereka untuk dapat beraksi lebih jauh di kejuaraan tenis profesional WTA 1000 Dubai Open yang bergulir di Kota Dubai, Uni Emirat Arab, mulai tanggal 17 hingga 25 Februari 2023. Pasangan Ganda Asia itu pun harus bergegas angkat koper dari Kota berjulukan City of Gold tersebut setelah langkah mereka terhenti di babak 16 besar sektor ganda putri.

Laju Dila / Miyu, demikian panggilan akrab Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato, terhenti, menyusul kekalahan yang mereka derita dari pasangan unggulan teratas, Coco Gauff (18) dan Jessica Pegula (28), keduanya dari Amerika Serikat.

Pada pertandingan yang digeber di lapangan 3 Dubai Tennis Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, hari Senin (20 Februari 2023) malam WIB, kedua pasangan bertarung cukup alot di set pembuka. Dila / Miyu yang tampil kompak di set pertama, cukup mampu mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun berhasil mengamankan set tersebut dengan kemenangan 6-4.

Tertinggal, 0-1, Duo Negeri Paman Sam terlihat berusaha bermain lebih menekan. Laga pun berlangsung lebih ketat dibandingkan set sebelumnya. Aksi kejar mengejar poin terus terjadi. Akan tetapi keberuntungan sepertinya lebih berpihak pada Gauff / Pegula yang berhasil menggembok set kedua dengan skor tipis 7-6(5).

Keadaan berimbang 1-1 memaksa pertandingan harus diselesaikan dengan memainkan set penentu yang memakai format super tie break.

Gauff / Pegula yang nampaknya sudah menemukan bentuk permainan terbaik mereka, berhasil menguasai jalannya laga set ketiga. Duet semifinalis kejuaraan tenis grand slam Australia Terbuka 2023 itu pun mengunci set penentu dengan skor 10-2, untuk sekaligus memastikan satu tiket babak delapan besar turnamen tenis bergengsi bertitel "Dubai Duty Free Tennis Championships" ini.

Hasil laga ini sebenarnya lebih bagus bagi Dila / Miyu jika menilik pertemuan dengan lawan yang sama di Australian Open 2023 awal bulan Januari 2023 lalu. Kala itu, Dila / Miyu harus mengakui keunggulan Gauff/Pegula straight set, 4-6, 2-6.

"Iya sayang sekali, saat di set-2 posisi 5-4 Dila serve ga bisa ambil jadi 5-5, 6-6. Lalu saat tie break sudah unggul 4-1 Kato serve hilang 2 point dan 5-4 saat Dila Serve juga hilang 2 point jadi 5-6 untuk lawan akhirnya 5-7 untuk lawan." kata Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi dalam keterangan yang diterima JuaraOlahraga.com dan tenisIndonesia.com beberapa saat setelah pertandingan berakhir.

"Sudah ada kemajuan bagus karena waktu di AO R-16 kalah 2 set langsung dari lawan yang sama 4-6 2-6." pungkas Pria yang akrab dipanggil Om Indri itu dipenghujung keterangannya.

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato
bersama Sania Mirza

Tags :

bm
Created by: Redaksi

Kunjungi juga https://www.ayotenis.com